daily living

singsingkan lengan baju, sumbangkan buku-bukumu! :)

October 26, 2005
Diawali dengan obrolan-obrolan nggak penting dari tiga orang cewek kurang kerjaan (Okke, Danni, Muti), tercetuslah ide untuk ngadain kegiatan sosial mengumpulkan buku-buku bekas atau baru untuk disumbangin.

Ide ini muncul gara-gara Danni yang baru tau kalau ternyata hampir di seluruh kelurahan di Kota Bandung ada satu masalah yang sama. Masalahnya adalah kurang tersedianya buku-buku untuk anak-anak tak mampu dan juga untuk perpustakaan di sekolah-sekolah ataupun umum yang memadai.

Kenapa?

Soalnya memang di seluruh pelosok Bandung itu masih banyak anak terlantar dan keluarga miskin yang boro-boro bisa nyediain uang untuk beli buku, untuk makan aja musti nunggu jatah raskin yang paling cuma dapet tiga kg ataup jatah subsidi BBM yang cuma Rp.100.000,- sebulan (itupun kalo kedapetan semua atau nggak ada potongan lainnya heheh… :)). Dengan situasi seperti itu gimana bangsa kita mau pinter coba?

Ya sudahlah, ini omongan penting yang bakal jadi nggak penting juga karena nggak akan ada habisnya.

Pokoknya, akhirnya kita menarik kesimpulan mendingan bergerak mengumpulkan lalu memberikan apa yang mereka butuhkan daripada cuma ngomongin aja. Nah, makanya sekarang kita minta bantuan temen-temen yang juga peduli dan rela untuk memberikan sebagian hartanya (harta di sini means buku ya!) untuk anak-anak yang membutuhkan itu.

How?

Gampang!

Caranya cukup bawa buku-bukunya ke dropping points yang ada. Sejauh ini sih dropping point baru satu, di Potluck, Jl. Teuku Umar No.9, Bandung. Nanti akan ada satu box khusus dan daftar penyumbang yang kalau mau bisa diisi. Daftar ini nanti akan saya publish di bookbox.sepatumerah.net dan di-update tiap tiga hari sekali.

Udah! Gampang banget, kan?

Oh ya, batas waktu pengumpulan dari tanggal 24 Oktober – 23 November 2005.

Oh iya, buat temen-temen yang mau ikutan mensukseskan program ini dengan mempublikasikannya di situs atau blognya atau mailing listnya, we welcome you to join us!

Hubungi aja salah satu nama pelaksana yang ada di bawah.

Jadi… kita tunggu partisipasinya ya! Thanks ya!! Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan banyak manfaat buat semua yang berpartisipasi.

Pelaksana kegiatan : Danni Junus, Okke, Muti, Ninit Yunita
Distributor : Danni Junus
Didukung Oleh :
– Potluck Coffee Bar & Library, Jl. Teuku Umar No.9
eituze.blogspot.com
kamarcewek.com
sepatumerah.net
istribawel.com
mailing list temantemanmuti
– dan mailing list-mailing list lainnya yang sekarang baru mau saya minta izin pencantuman namanya

Contact person :
Danni Junus
Potluck Coffee Bar & Library
Jl. Teuku Umar No.9, Bandung
Telp. 022-2501332
[email protected]

okke
[email protected]

muti
[email protected]

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply