getaway

nyhavn

November 20, 2005
Dengan suhu 0 derajat, matahari baru muncul pada sekitar jam 9 pagi. Itu juga tidak selalu muncul. Kadang-kadang tidak ada matahari sama sekali. Tapi kami beruntung karena kemarin dan hari ini matahari bersinar di Copenhagen.
Hari ini kami sudah memutuskan untuk pergi ke Nyhavn dan Roskilde. Untuk menuju Nyhavn, sebenarnya bisa kami tempuh dengan 40 menit berjalan kaki dari hotel. Tapi kami dengan alasan ‘mengejar matahari’ menggunakan metro dan sedikit jalan kaki menuju Nyhavn.

Nyhavn adalah pelabuhan baru yang dibangun pada kurang lebih 300 tahun yang lalu. Meski sudah berumur, Nyhavn sangat terawat. Dulu, pelabuhan ini dibangun untuk mengurangi ‘kemacetan’ di pelabuhan utama. Coba lihat deh bangunannya yang berwarna-warni. Persis seperti gambar-gambar di magnet kulkas deh. Oh ya, penulis legendaris HC Andersen juga pernah tinggal di Nyhavn.

Di Nyhavn kami memilih untuk melihat Copenhagen dengan kanal tur menggunakan DFDS Canal Tour. Per orang dikenakan biaya DKK 50. Kanal tur ini berlangsung kurang lebih selama 45 menit yang dipandu oleh seorang tour guide yang cantik.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply