the netherlands

November 21, 2005
From Denmark we fly to The Netherlands.

Sore ini kami menuju The Netherlands, negara kedua dari empat negara dalam list Euro Trip. Kami memutuskan untuk bersantai dibanding hari-hari sebelumnya. Karena breakfast tidak termasuk, kami tidak sarapan di hotel dan sekalian check out. Hehehe…
Sebelum sarapan, kami berjalan kaki ke stasiun sentral untuk menyimpan satu duffel bag, koper kecil beroda dan tas ransel yang cukup berat karena suami saya keukeuh untuk membawa laptop. Dengan membayar DKK 35 (setara dengan EUR 5) kami menyimpan semua bawaan di loker dan tidak lupa membeli tiket untuk menuju Kastrup sebesar DKK 51.

Kami kembali menuju area pedestrian setelah selesai dengan stasiun sentral dan berakhir dengan minum segelas latte yang tinggi dengan sebuah roti danish di Baresso, Vimmelskaftet 48.

Pesawat yang akan membawa kami ke Schiphol adalah sterling dan take off malam hari. Pesawatnya sangat sepi penumpang loh. Mungkin kurang dari 15 orang yang pergi ke The Netherlands malam itu.

Kami sampai di Schiphol kurang lebih jam 21.30 dan di sana sudah ada Icol & Farid yang menjemput kami. Awww! Senang dong bertemu orang Indonesia di negeri orang. Terlebih lagi mereka berdua dan kami sama-sama lulusan SMA yang sama di Bandung.

Icol & Farid lalu mengantar kami ke apartemen Lia Sukri ;-) di Haarlem. Terima kasih ya Lia, kita diizinkan menumpang di apartemennya. Kata Icol, Lia jarang menempati apartemen itu, jadi selama dua malam kami menumpang tidur di sana. Apartemennya enak deh! Besar dan pemandangannya juga enak.

Kami berempat mengobrol sampai jam 1.30 pagi. Hahaha… Oh ya saat menonton tv lokal, ada orang Indonesia yang tentu sudah jadi warga negara Belanda, seorang pianist bernama Wibi yang tergila-gila dengan karakter Disney.

Belanda dingin tapi tidak terlalu bila dibandingkan Denmark.

Oh ya, satu lagi… toilet-nya cukup membuat tegang karena ‘tidak langsung pergi’… hahaha…

ps, gambar diambil dari images google.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply