movie & music

kala

April 18, 2007
semalem, kita diundang untuk datang ke premier film terbaru joko anwar, kala. haduuuuh…, film ini… banyak banget kejutannya. sumpah! sampe bikin saya nutup mata (dan abisss dicelain adit & diketawain mbak fira). is it a horror movie? ;) ahahaha nonton aja sendiri.

yaaa…, saya ngga mau nonton film horor! takuuuttt… hiihihih…

yang pasti, joko anwar udah set the bar so high untuk sebuah film indonesia. keren! keren! keren!

kata orang, film yang bagus itu adalah film dimana udah selesai ditonton, kita masih ngebahas. yang pasti, abis nonton semalem… saya dan adit membahas film itu dalam perjalanan pulang ke rumah. pagi-pagi, mbak fira menelepon saya dan kembali membahas film tersebut.

kala.
ceritanya tentang janus, penderita narcolepsi, dengan kehidupannya yang tragis. ditinggal istri, dibebastugaskan dari pekerjaannya sebagai wartawan.

dan dia keliatan tertekan banget (aktingnya fahri albar bagus deh!). ternyata, dia tau sebuah rahasia penting dimana kalau ada orang lain yang tau, salah satu pasti mati. dengan kata lain, rahasia tersebut hanya bisa diketahui oleh satu orang saja.

janus tinggal di sebuah negeri yang kacau. masyarakatnya beringas. apa-apa diatasi dengan jalan kekerasan. (pengambilan gambarnya baguuus banget!).

selain janus, ada seorang polisi bernama eros yang sedang menyelidiki sebuah kasus yang diliput janus, tentang 5 orang laki-laki yang dibakar. mereka berdua akhirnya terjebak dalam kasus ini.

selanjutnya? harus nonton sendiri. harus!

sebagai tambahan, film-film horor indonesia biasanya selalu menceritakan kalau hantu itu bisa membunuh manusia. padahal pada kenyataannya, tidak.
di film ini, joko juga menjelaskan hal tersebut. yang membunuh itu sebenarnya manusia sendiri. jadi lupakan yaaa film-film horor yang bercerita bahwa hantu itu bisa membunuh manusia. heheheh…

jadiii… ini film horor bukan? hahaha… bukan dong.

hats off to joko anwar!

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply