daily living

kena tilang

June 13, 2007
. beberapa hari yang lalu, di cnn sering banget disiarin berita tentang paris hilton yang masuk penjara karena drink and drive.

.
jadi inget, saya ngga bisa dateng ke cosmo book club (traveler’s tales jadi editor’s choice ;-) cosmopolitan di bulan april) karena sakit…, tapi sebelumnya ada kejadian dimana saya ditilang polisi :-(

.
hari itu, saya terpaksa harus ke kantor adit untuk nganterin beberapa dokumen penting yang ketinggalan. jadilah saya nyetir dan alde di car seat. dan sepanjang fatmawati sampe kantor adit itu alde nangis terusss. whaaa… mana macet lagiii…

.
saya ditilang polisi karena ngambil jalur kanan tapi malah jalan lurus, ngga belok. huhuhu… silly me!

.
tegang banget waktu pak polisi itu nyuruh saya berhenti karena ini pertama kali saya ditilang.

.
“selamat siang, bu.” trus polisi itu nerangin salah saya. “coba liat sim dan stnk-nya.”

.
trus saya bingung harus gimana. akhirnya dieeem aja. polisinya juga mungkin bingung liat saya kok diem aja? akhirnya dia bilang. “sidang aja ya, bu?”

dan you know what? saya masih dieeem aja.

. trus polisi itu balik lagi ke pos nya dan ngambil kertas-kertas gitu. mungkin tanda gua ditilang kali ya?

. akhirnya polisi itu nanya,
“jadi ibu maunya gimana?”
saya langsung aja jawab “lho, bapak maunya gimana?”
“ibu mau sidang atau denda di tempat aja?” aha!!!
“kalo denda berapa, pak?”
“67.000 rupiah.”
“…”
“gimana, bu?”
“ya udah deh saya bayar denda aja.”

. saya lalu ngasih 70ribu, dengan mengacungkan tangan gua tinggi dimana yang nyetir di luar sana bisa liat. polisinya cepet-cepet masukin uang itu…, dan gua masih nunggu…, nunggu…, nunggu kembalian hahahaha…, polisi itu sebel kali. “ibu…, ibu jalan aja langsung…”

. jadi inget juga, dulu temen kuliah gaya banget…, karena ortunya polisi, di stnk-nya diselipin kartu nama sang bapak plus kata kenangan: “mohon dibantu bila anak saya ada masalah.”

.
salah satu temen les saya juga melakukan hal yang sama. menyelipkan kartu nama ortu. trus temen-temennya pada minta kartu nama itu biar kalo ada masalah bisa dibantu :-).

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply ratna August 8, 2011 at 10:22 am

    wakakakakaks! ngakak bacanya :D pas kasih duit, sama kayak suami saya, sengaja biar diliat para pengemudi lain hihihi! slama ini saya sering dgr dr temen2 (cowo terutama), klo distop polisi, kedipin ajah. berlaku ga yah?? 0_o

  • Leave a Reply