pregnancy

melahirkan arza

September 3, 2009

#
is feeling mild contranctions but decided to stay calm. don’t want to rush to d hospital. better continue with my tadarus. #pregnancyninit
7:40 AM Aug 29th from mobile web

#
ok. going to hospital now. #pregnancyninit
8:34 AM Aug 29th from mobile web

#
Alhamdulillah. Sudah melahirkan. #pregnancyninit
12:15 PM Aug 29th from txt

#
assalamualaikum, it’s a boy named Arzachel Ramadhan Adhitya (Arza). born in gleneagles hospital, singapore. 3.3kg 51cm. #fb
12:31 PM Aug 29th from txt

# still haven’t met alde after the labour :-( miss him so much. #pregnancyninit
5:27 PM Aug 29th from txt

sabtu, 29 agustus 2009.
setelah sholat subuh, mulai kerasa ada kontraksi. masih beres-beres rumah dan berusaha santai. udah bilang sama adit kalo ngerasa ada kontraksi. tapi nyuruh dia tidur karena semalem dia ngga tidur. bangunin alde, mandiin.

tadarus, pas selesai baca surat yusuf, kontraksi kerasa lagi. kali ini 5 menit sekali. langsung bangunin adit dan siap-siap ke rumah sakit.

nyegat taksi. kami bertiga langsung ke gleneagles. perasaan campur aduk. masuk ke ruang persalinan. handphone dibawa.
aldebaran was a star of the day. so proud of him. kebayang ngga sih, adit nemenin ke ruang bersalin lt 5, sementara aldebaran sendirian di depan admission lt 1, main sama bumblebee transformers kesayangannya. adit nyuruh alde nunggu, and he really waited! :-)
tapiii… pas tau alde sendiri, saya langsung nyuruh adit pergi. ngga apa-apa melahirkan sendiri daripada aldebaran sendirian.

pas masuk ruang bersalin, langsung disuruh ganti baju. ngga lama, diperiksa, udah bukaan 3. seorang perawat langsung siap-siap alat yang dibutuhkan untuk persalinan.

“is this your first child?”
“no, my second.”
“how much time did the labour take on your first child?”
“hm probably 10-12 hours.”
“oh, then this one will be around 5 hours lah, 50% discount.”

jadi lah di ruang bersalin sendirian. yang sering keluar dari mulut cuma kata Allah, Allahu Akbar, Subhanallah, Astagfirullah dan Alhamdulillah. berusaha tenang dan menahan sakit yang luar biasa. kalo udah ga kuat banget, pegangan yang keras ke sisi tempat tidur. karena napas ga kuat, akhirnya pake masker.

jam 11… kontraksi mulai menggila. tiap 2 menit sekali. adit masuk ke ruang bersalin. i told him, sakit a… dan kedenger adit nangis.

jam 11.45 dokter dateng. langsung siap-siap melahirkan. alhamdulillah. dan akhirnya melahirkan arza. more painful than the first one.

dokter bilang… ninit, you’re doing great! and i can see from her eyes that she really means it.

You Might Also Like

15 Comments

  • Reply liris September 3, 2009 at 9:58 pm

    teh ninit, selamet yah..
    semoga arza bisa jadi anak sholeh yah,,
    hm, senangnya hanya berselang 3 hari dari si kakak

  • Reply Rani September 4, 2009 at 4:24 am

    waaa ninit.. seru banget ceritanya.. adit kenapa sampe nangis nit?

  • Reply kiky September 4, 2009 at 6:29 am

    Ih Ninit hebat :),kebayang melahirkan sendirian, duh!
    udah selesai melahirkan baru berasa enaknya ngelahirin di Indonesia ya…ada mama, mertua, sibbling yang nemenin. :p

  • Reply rihsa September 4, 2009 at 6:36 am

    ya ampun, subhanallah.. hebat kalian cuma bertiga doang.. terharu aku bacanya. semoga baby arza sehat2 selalu yaa.

  • Reply zenit September 4, 2009 at 10:26 am

    Terharu nih teh baca ceritanya, huks huks huks…
    saya juga pengen ngerasain jadi ibu hamil , melahirkan oooh…

    moga2 Allah juga memberikan karunia itu pada saya & suami *amin*

  • Reply limmy mama dhika dan nia September 4, 2009 at 10:44 am

    selamat ya nit.
    emang perjuangan ibu melahirkan itu tiada bandingannya.
    aku juga udah merasakan 2x sakit kontraksi yang ampun2an.
    tp semua rasa sakit itu terlupakan begitu menggendong si malaikat kecil di tangan kita :)

  • Reply dini September 4, 2009 at 12:08 pm

    Selamat ya Bu,,
    Semoga menjadi anak yang sholeh..

  • Reply Rina September 4, 2009 at 1:12 pm

    Congrats yaa….for three of you…Adit, Alde dan teh Ninit..

    Semakin lengkap sudah keluarganya dengan bintang dan bulan yang menerangi, menemani dan memberi kehangatan orang tua nya :p

  • Reply nova subroto September 4, 2009 at 3:26 pm

    wah, updated banget ya prosesnya nit. via txt, mobile web, fb.. hehe..

    alde hebat! arza pasti bangga punya kk seperti alde :)

    congrats ya nit! :)

  • Reply muti September 4, 2009 at 3:59 pm

    SUPERMOM! mwaah mwaah…

  • Reply uul September 4, 2009 at 4:25 pm

    selamaat y tehh…
    semoga arza jadi anak yang sholeh..
    dan arza akan menemani aldebaran menghiasi malam2 teh ninit dan aa adit sebagai bulan dan bintang. *alagh..sok puitis banget*

    selamaat y buat teteh sekeluarga

  • Reply ica September 5, 2009 at 3:26 pm

    Congrats, semoga putranya jadi anak yg sholeh :)

  • Reply vreda September 8, 2009 at 9:35 am

    Huhuhu..my eyes were moist to see the picture..bless you all Ninit and the baby arza…:-*

  • Reply domestic goddess September 12, 2009 at 7:36 am

    huhuhu… aku sampe merinding dan berkaca-kaca bacanya teh.. selamat ya, semoga Allah senantiasa membantu teteh dalam mendidik dan membesarkan kedua buah hati..

  • Reply firda September 14, 2009 at 12:18 am

    huhu..terharu banget bacanya dan ngliat kang adhit (lagi azan yah?)..selamat ya, teh…

  • Leave a Reply