daily living

Saya Mau, Saya Siap

March 17, 2011

Mulai hidup sehat dari sekarang?
Saya mau. Saya siap.

Kemarin, 16 Maret 2011, saya menghadiri acara peluncuran kampanye Mulai Hidup Sehat Dari Sekarang oleh Danone Aqua yang merupakan penyedia air minum kemasan yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Bahkan kayaknya air minum itu identik dengan Aqua (kalo makan kebiasaan kan pesan minum dengan bilang Aqua). Saya seneng banget nih dengan kampanye-nya Danone Aqua karena memang saya suka sekali minum air putih dan air yang saya konsumsi adalah Aqua.

Kampanye ini diluncurkan di Djakarta Theatre dan seruuu banget, banyak sekali selebritas yang mendukung kampanye ini (Dewi Lestari, Artika Sari Devi, Becky Tumewu, Denny Sumargo, Ferdy Hasan, Winky Wiryawan, Dochi Pee Wee Gaskins, Maylayffayza, Richard S.Bera, Olga Lydia, Mariana Renata, Dewi Sandra, Nina Tamam, Adib Hidayat, dan Rizki Alatas).

Di acara talkshow, ada satu hal menarik yang diungkap oleh Dr Samuel Oetoro Ms, Sp GK (salah satu spesialis ahli gizi ternama di Indonesia). Yaitu kalau pagi hari, jangan langsung minum 1.5 – 2 L air sekaligus karena air mudah diserap dan masuk ke pembuluh darah. Akibatnya kerja ginjal dan jantung akan berat. Jadi, lakukan minum air secara bertahap. Misalnya kalo bangun pagi, minum segelas air (karena pada saat tidur juga kita kehilangan cairan karena ada penguapan), sebelum dan sesudah sarapan minum segelas, setelah pipis langsung minum lagi (cairan yang keluar diganti lagi), demikian seterusnya. Jadi intinya tidak sekaligus. Sebagian orang percaya dengan terapi air yaitu dengan minum banyak di pagi hari bisa “menguras” penyakit di tubuh padahal tidak demikian.

Untuk perempuan, dehidrasi 1% saja bisa mengganggu kognisi (kegiatan atau proses memperoleh pengetahuan).

Organ tubuh yang paling banyak mengandung air adalah otak. Jadiii nih kalo kita kurang minum air, ngga heran kalo kita jadi lemot :D.

Nah, untuk mengonsumsi air putih ini ternyata ngga cukup hanya H2O saja tetapi pilih air minum yang berkualitas seperti Aqua yang mengandung mineral karena mineral sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Ngga usah nunggu tahun baru untuk bikin resolusi hidup sehat. Mulai hidup sehat dari sekarang. Saya mau saya siap, kesediaan berkomitmen untuk mewujudkan hidup sehat dan dimulai dari sekarang dari dalam diri kita. #itsinme.

You Might Also Like

3 Comments

  • Reply warm March 17, 2011 at 9:11 am

    dan sampeyan jadi salah satu dari seleb pendukung itu ?
    ah keren :)

  • Reply joe March 17, 2011 at 1:03 pm

    hm, saya mau juga dong…

  • Reply qq March 18, 2011 at 2:36 pm

    Saya siap! Sudah praktek minum bertahap seperti itu, karena emang ga sanggup minum 1 liter sekaligus :). Tapi kebiasaan ngemil gorengan koq ya masih susah ilang yaa ;)

  • Leave a Reply