product review

Yakin Cuma Satu Tutup Botol?

February 25, 2012

Akhirnya, saya mencoba pake Rinso Cair. Penasaran aja karena selama ini belum pernah pake deterjen cair dan pengen tau bener ga sih 1 tutup botol cukup untuk membersihkan dalam sekali cuci aja?
Sering baca beberapa Mama di twitter bilang puas dengan Rinso Cair ini. Dhira juga reply tweet saya dan bilang kalo bajunya yang kena noda kunyit, dicuci pake Rinso Cair ini gampang banget hilangnya. Bersih! Tambah penasaran aja deh.

Pertama saya coba Rinso Cair ini untuk nyuci kemeja suami.

Biasanya bagian kerahnya itu agak susah bersih. Kalo pake deterjen biasa, tangan suka sakit. Maklum deh agak sensitif karena deterjen bubuk gitu lumayan agak ‘keras’ ke tangan ya. Kadang sampe tangan luka.

1. Cukup dioles aja Rinso Cair-nya ke bagian yang kotor.

2. Kucek bagian yang kotor (saya sih ga pake air lagi).


3. Larutkan 1 tutup botol Rinso Cair ke dalam 10L air (untuk 20 pakaian).

4. Rendam selama 30 menit.


5. Kucek lagi seperlunya trus bilas sampai bersih.

6. Keringkan dan jemur pakaian.

Setelah dicoba, bener ternyata. Noda di bagian kerah baju yang biasanya cukup penuh perjuangan dibersihkan, ternyata bersih dengan mudah. Saya suka banget deh sama wangi-nya Rinso Cair ini dan suka karena busa yang dihasilkan ngga sebanyak kalo pake deterjen bubuk.

Dibandingkan penggunaan deterjen bubuk yang saya rasa boros pemakaiannya, Rinso Cair ini hemat banget. Kadang harus beberapa kali tuh pakai deterjen bubuk buat cuci bagian kerah. Sekarang udah pake Rinso Cair, jadi hemat. Hemat pemakaian, hemat tenaga, dan hemat waktu juga yang pasti.

Setelah nyoba, yakin deh 1 tutup botol bisa bikin 20 pakaian bersih.

Happy deh. :)

You Might Also Like

5 Comments

  • Reply Ketika Ndak Ada Pembantu ituh.. February 25, 2012 at 10:28 am

    […] barusan, baca blognya mbak Ninit disini, dia cerita kalo pake Rinso Cair itu 1 tutup botolnya bisa nyuci sampai 20 potong. Padahal kata […]

  • Reply budi February 25, 2012 at 11:52 am

    menurut saya, rinso cair tuh lebih keras, makanya lebih dikit ambilnya dan ga butuh banyak tenaga buat ngucek, jadi tangan ga sakit deh :D

  • Reply alaya February 27, 2012 at 9:18 am

    sama! suka banget sama baunya rinso cair.
    pakai sabunnya emang hemat tapi ngebilasnya ga hilang2 busanya jadi boros air buat ngebilasnya :(
    apa gue pake sabunnya kebanyakan ya?

  • Reply Obyektif Cyber Magazine February 28, 2012 at 11:40 pm

    Soal urusan mencuci ini memang menarik perhatian ibu-ibu. Infonya lengkap soal menggunakan Rinso Cair. Semoga tidak promosi ya Bu, hehehe….

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

  • Reply Irham March 16, 2012 at 3:40 pm

    wahhh ternyata udahh banyak yang ngebuktiin.Ternyata benar adanya.Saya kira cuman omdo donak hehhe :D

  • Leave a Reply