active

Have Fun Go Run

March 27, 2012


*image dari FB atamerica.

Tanggal 15 Maret yang lalu, saya datang ke @atamerica untuk menghadiri talkshow Have Fun Go Run. Tau event ini karena diajak Maylaffayza, tetangga satu tower di apartemen. Dari Fay & Yasha, saya tau komunitas lari yang namanya IndoRunners. Di talkshow Have Fun Go Run ini, beberapa pembicara sharing pengalamannya tentang lari. Semua selalu menekankan kalau lari itu harus fun.

Naaaah, trus di acara talkshow… saya termasuk yang beruntung mendapatkan hadiah dari IndoRunners, karena mengajukan pertanyaan. Whoa! Hadiahnya banyaaak banget! Seneng :)

I used to run, tapi ya gitu-gitu aja. Kurang motivasi dan ga ngerasa fun. Apalagi Adit not really into sports. Biasa deh, mau lari tapi ga ada temennya. Setelah ga menyusui Arza lagi, saya mulai merasa butuh buat olah raga. Yang utama pengen sehat, kedua… suami request supaya saya ikut nge-gym. I know, berat badan bertambah. Selama ini makan banyak karena ‘alesan’nya kan masih nyusuin Arza. Lama-lama, badan kayak ngasih alarm sendiri. Makan malem udah ngga pake nasi tapi diganti makan sayur dan buah. Kalo makan di luar, lebih sering order salad. Sebagai istri, pengen tetep menarik buat suami. He’s all I have and vice versa. So, tambah kuat deh keinginan buat lari apalagi udah menang hadiah yang banyak banget dari IndoRunners. :)

Jadi, Jum’at 16 Maret, mulai deh cari baju buat lari. Berhubung cuma punya training (yang duluuu beli di Afrika!) jadi perlu atasan buat lari. Nyari baju, lumayan PR juga karena saya memang pengennya pakai baju buat lari. Dan berhubung t-shirt buat lari itu ngga ada yang tangan panjang, saya beli jaket. Oh ya, saya juga udah ngga pake manset jadi jaket memang pilihan yang pas.

Minggu 18 Maret 2012… Berdua bareng sama Fay, mulai lari. Jalan dari apartemen ke Bundaran HI. Dari Bundaran HI, lari dengan tujuan fX (tempat dimana IndoRunners biasa ngumpul). Lari pertama, saya cuma kuat sampai jembatan semanggi. Kalo diliat dari endomondo itu 3K. Kita lari melawan arah karena banyak sepeda, jadi mereka bisa lihat kita yang lari karena Fay ada pengalaman ditabrak sepeda. Bener banget. Lari harus aman.

Kesan-kesannya setelah lari?
Amazing! Rasanya happy banget! Apalagi Fay supportif banget. Can’t thank you enough, Fay!

Buat kamu yang mau mulai lari… coba deh run in a pack, run your own pace. Ga perlu malu lari pelan. Semua yang lari juga memulainya pelan-pelan, ga langsung ikut marathon :) ga perlu ambisius juga untuk bisa langsung lari 10K misalnya. Pelan-pelan aja. Let’s appreciate the process.

You Might Also Like

3 Comments

  • Reply nanad March 28, 2012 at 10:33 am

    waaahh…iya nih,emg gak harus ambisius ya teh bwt mulai…
    Udh 2minggu ini kepikiran terus bwt lari pagi,tp belum terlaksana jg…padahal udh sengaja beli mp3 bwt nemenin lari,hihihi..
    Semoga minggu depan bisa mulai!!semangat lagi ni liat teteh,fun bgt kaya’nya.. :D

  • Reply Mr.akka (@andiakka) March 29, 2012 at 9:35 pm

    Have Fun Go Run http://t.co/fN0Cx0eK

  • Reply meiza March 30, 2012 at 3:47 pm

    Jadi pengen lari sekitar komplek besok pagi *niat menggebu*

  • Leave a Reply