product review

Gigi Sensitif

October 22, 2012

Awalnya sih Adit yang bilang kalo beberapa hari terakhir giginya kerasa sensitif. Kalo mengonsumsi makanan/minuman yang dingin, panas, manis, atau asam… gigi langsung kerasa ngilu. Ya udah akhirnya pas ke supermarket, saya beli Sensodyne. Soalnya yang kepikiran kalo gigi sensitif, pasta gigi Sensodyne. Ga lama setelah ganti pasta gigi, Adit bilang, giginya kerasa enak. Hmm. Ga ngira ternyata manjur juga ya.


Trus, beberapa hari yang lalu pas banget… Ada bloggers meet-up yang diadakan Sensodyne. Acaranya di Portico Plaza Senayan. Seru banget! Ketemu temen-temen blogger yang udah lama ngga ketemu. Selain ketemu temen-temen blogger tentunya happy karena dari acara blogger meet-up ini saya dapet pengetahuan.

Saya ini emang dari kecil punya riwayat gigi yang ngga oke dan yang udah beberapa lama ini saya alami adalah, tiap kali sikat gigi, gigi saya suka berdarah. :( Padahal saya rutin ke dokter gigi buat bersihin karang gigi. Mungkin ini karang gigi-nya udah masuk ke dalam gusi yaa… jadi suka berdarah. Nah, pas di blogger meet-up ini, drg Yudha ngasih tau kalo gigi saya ini juga termasuk gigi yang sensitif!


Gigi sensitif itu muncul kalo lapisan dentin di bawah email gigi terbuka. Jadi dengan kondisi seperti itu kalo kita mengonsumsi makanan/minuman yang dingin/panas/manis/asam atau saat menyikat gigi, akan menyebabkan saraf gigi terpicu menimbulkan rasa ngilu yang tajam dan sesaat. Gigi sensitif itu jadi semacam alarm nih kalo struktur gigi sudah berubah jadi biar ngga tambah parah tentunya harus dirawat.

Nah karena gigi saya yang suka berdarah pas sikat gigi, ini bisa jadi dikarenakan plak atau pasta gigi yang saya pakai selama ini mengandung detergen yang banyak. Bisa terlihat dari jumlah busa yang dihasilkan saat menyikat gigi.

Sensodyne ini macem-macem produknya:
Sensodyne Total Care untuk perlindungan dan perawatan menyeluruh untuk gigi sensitif sekaligus membersihkan plak pada gigi serta memberikan perlindungan dari gigi berlubang.

Sensodyne Fresh Mint memberikan perlindungan dari rasa ngilu pada gigi sensitif sekaligus memberikan perawatan untuk mencegah gigi berlubang.


Sensodyne Gentle Whitening memberikan perlindungan dari rasa ngilu pada gigi sensitif sekaligus mengembalikan warna putih alami pada gigi.


Sensodyne Gum Care diformulasikan khusus untuk mereka yang memiliki gigi sensitif dan sekaligus ingin menjaga kesehatan gusi.

Sensodyne Original diformulasikan khusus untuk gigi sensitif. Mengandung Strontium Chloride yang terbukti secara klinis memberikan perlindungan dari rasa ngilu pada gigi sensitif dengan pemakaian dua kali sehari secara teratur.

Sensodyne Rapid Relief terbukti secara klinis memberikan perlindungan dari rasa ngilu dengan cepat, dengan cara dioleskan langsung di area yang ngilu pada gigi sensitif. Hal ini dikarenakan Sensodyne Rapid Relief memiliki formulasi khusus yang dapat membantu sumbatan di dalam dentin gigi yang terbuka.

Sensodyne Cool Gel memberikan perlindungan dari rasa ngilu pada gigi sensitif sekaligus memberikan kesegaran pada mulut.

Akhirnya, saya nyoba pake Sensodyne Repair & Protect. Soalnya untuk kali pertama nih dilengkapi dengan teknologi Novamin, pasta gigi sensitif yang dapat membentuk kembali lapisan mineral gigi yang alami untuk melindungi gigi sensitif. Sensodyne Repair & Protect mengandung formula unik dengan kalsium terkonsentrasi yang terbukti secara klinis membantu membentuk kembali lapisan mineral gigi yang alami sehingga melindungi area gigi yang sensitif.

Ih! Ternyata enak banget! Sensasi yang saya rasakan sih setelah sikat gigi, gigi terasa kesat! Saat menyikat gigi, busa yang dihasilkan juga ngga sebanyak biasanya kalau saya pakai pasta gigi yang lama. Dan yang paling menyenangkan, setelah ganti pasta gigi dengan Sensodyne Repair & Protect, saat sikat gigi… darah sangaaat minim dan setelah terus dipakai, sikat gigi ngga berdarah lagi! Alhamdulillah. Happy banget deh!

Mungkin kalo kamu ngalamin hal yang sama dengan saya, bisa juga nyoba ganti pasta gigi dulu pake Sensodyne Repair & Protect.
Tested dan buat saya terbukti manjur banget :) pantes aja Adit juga cocok pake Sensodyne. Ah! Thank you Sensodyne.

You Might Also Like

5 Comments

  • Reply Kuncen October 22, 2012 at 3:58 pm

    Kalo kerak bekas kopi cara ngilanginnya gmna ya ? udah sikat gigi tiap hari tetep aja nempel :-D

  • Reply silvi October 23, 2012 at 4:41 pm

    senasib nit…aku tiap sikat gigi selalu bedarah dan itu yang bikin aku ngerasa aroma mulut ku gak enak karn bedarah…naahh setelah sepupu lulus jd drg, waktu dia liat gigi aku…dia bilang aku sensitif…coba ganti pasta gigi nya pake…senso ataw enzym..dan dia juga blg klo pasta gigi yg busa nya berlimpah biasannya mengandung ‘deterjen’

    cobaa aahh odol ini…tp klo senso biasa aku gak cocok sih… :)

  • Reply ninit October 25, 2012 at 8:56 pm

    @kuncen: hmmm coba ke dokter gigi deh konsultasi.

    @silvi: bener banget! alhamdulillah sih cocok sama sensodyne repair & protect ini. enak :) seneng jadi ga berdarah lagi.

  • Reply indy August 23, 2013 at 7:16 am

    Kak, sensodyne rapid and reliefe itu hangat ya?

  • Reply neetha April 9, 2014 at 11:58 am

    aq pake sensodyne repair & protect gak cocok, gigi malah ngilu, terasa pns & berdarah saat sikat gigi…cocokan pke yg rapid relief…(◦ˆ⌣ˆ◦)•.♥.•

  • Leave a Reply