race

SCMS 2012: My First Race in Singapore

December 13, 2012

Tanggal 29 November adalah hari yang saya tunggu karena hari itu saya dan suami pergi ke Singapore untuk mengikuti Standard Chartered Marathon Singapore 2012. Saya mengikuti 10K sementara suami, half marathon (HM). Saya yang biasanya malas packing, untuk trip kali ini semangat sekali. Jujur, saya kangen Singapore.

Beberapa hari sebelumnya, atur strategi.

  • Koper sudah siap dibawa suami ke kantor.
  • Siang, saya bawa mobil. Jemput Alde sekolah bersama dengan Arza.
  • Titip anak-anak dan ART di rumah mertua.
  • Mobil disimpan di sana.
  • Book sopir harian untuk antar jemput Alde sampai hari Selasa.
  • Ambil pesanan siomay yang diantarkan ke rumah mertua (2in1, drop anak-anak sekalian ambil siomay). ‘upeti’ untuk Thalia. ;)
  • Langsung ke kantor suami pakai taksi.
  • Bareng suami menuju airport.

Done!
Sampai airport, sempat makan GM dan bawa upeti kedua untuk Thalia… paket GM yang berisi 8 box mie GM. Alhamdulillah perjalanan lancar. Sampai Changi, kami langsung ambil taksi dan menuju rumah Thalia di Chip Bee Gardens – Holland Village.
Sopir taksi menanyakan jalan ke sana tapiii… kami sudah benar-benar lupa jalan-jalan di Singapore! :)

Sampai di tempat Thalia, ternyata Thalia tidak ada di rumah. Jadi kami duduk santai di teras rumahnya (oh by the way, tempat Thalia itu landed house. Nice!). Tidak lama, Thalia datang bersama Detta! Haha! Seru! Jadi reuni Singapore deh.

Hari Jum’at, RPC di Expo. Janjian bertemu dengan Shinta di sana. Lunch di Changi City Point. Jalan-jalan sampai sore.


Hari Sabtu, meeting The Urban Mama! Sudah ada Udhien, Chika, dan Ipeh di tempat Shinta. Karena hujan dan di mall pasti susah parkir dan penuh, kami memilih meeting di… Changi! :) Bad news, bangun tidur pagi…. saya merasa tidak enak badan. Duh! Tidak boleh sakit nih, ngga lucu banget kan race pertama di Singapore malah tidak fit. Malam selesai meeting juga badan saya terasa tidak enak. Gejala flu… dan, mata saya belekan! Gaaah. Sedikit merah dan belekan. Konjungtivitis. Sebel!

Hari Minggu, race day! Bangun pukul 4, mandi. Siap-siap. Pukul 5 pagi kami berempat (suami, saya, Thalia, dan Chika) menuju MRT station. Kami berpisah di Buona Vista. Suami dan Thalia yang mengambil HM start di Sentosa. Sementara saya dan Chika yang mengambil 10K menuju City Hall. Janjian dengan Lia dan Mama Runners SG (Shinta, Woro, Sara, Yana, dan Erlia) di MRT Station.

Rasanya ikut SCMS 2012? Luar biasa! Karena biasa di Jakarta ikut race dengan peserta yang tidak sebanyak di SCMS 2012 ini. Ada 20.000 yang mengikuti 10K. Jadi terasa sekali energi yang luar biasa. Senang deh liatnya. Menuju garis start, disediakan minum juga.


A nice surprise, kesempatan berfoto dengan pelari senior yang berumur 101 tahun dari Inggris, Mr Fauja Singh!

Meski tidak begitu fit, saya menyelesaikan 10K ini dalam waktu 1 jam 20 menit (mendekati 21 menit). Rasanya saya paling lambat deh dibanding yang lain (as always hahaha) but I ran happy. Di finish line bertemu Chika yang sampai lebih dulu. Saya lihat Chika sudah di kursi roda, ternyata dehidrasi. :(

Setelah finish dan bertemu dengan teman-teman, saya menunggu suami dan Thalia di finish line. Saya khawatir dengan suami yang memang lututnya bermasalah. Alhamdulillah, finish dan lututnya baik-baik saja.

Kesimpulan?
SMCS 2012 ini menyenangkan sekali karena ini race pertama saya di Singapore daaan race pertama dimana founding mama The Urban Mama mengikuti race yang sama. :)
Semoga SCMS ini bisa menjadi agenda tahunan saya yaa… Selalu kangen Singapore. Kangen Harbourfront dan Tiong Bahru. Places where we used to live.

You Might Also Like

3 Comments

  • Reply ita December 16, 2012 at 8:26 pm

    Hai Ninit.. Mohon infonya ya kalau ada race lg, terutama di tahun 2013.. Tq…

  • Reply mia fauzia December 22, 2012 at 6:56 am

    Wii keren mba! Saya Jakarta Race aja ngga pernah finish :P… Selamat ya Mba!

  • Reply Nancy Nidyastuti December 24, 2012 at 2:37 pm

    Hai Teh Ninit, boleh minta alamat email/ kontak pribadi?saya mau minta informasi tentang “all running activity”, aku member TUM juga teh, user name ku Ibu dabrar, thanks for your attention :)

  • Leave a Reply