movie & music

Running Movies

March 30, 2013


Running The Sahara
Film dokumenter mengenai tiga runners (Ray Zahab, Kevin Lin, Charlie Engle) yang lari melintasi Sahara dari Senegal menuju Egypt. Film dokumenter yang luar biasa keren, menurut saya. No wonder karena produsernya adalah Matt Damon. Dikemas dengan sangat baik sehingga sebagai penonton, saya sangat menikmati film ini. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil.

Di film ini, ada juga konflik yang diperlihatkan. Ini tentu lumrah terjadi. Salah satunya ketika Charlie yang cedera, ternyata terus berlari ketika Ray dan Kevin tidur.

Kelihatan banget bahwa Kevil kesal. Tapi sebagai tim, Ray tidak ingin memperpanjang hal ini.

Kevin: “You know, running The Sahara is love, trust, and belief…”
Ray: “Save your energy, Kev. We’ll talk about it later.”

Mereka menghabiskan 111 hari untuk running The Sahara.

and… I REALLY REALLY LOVE THE MOVIE!

This movie made me miss Africa a little bit. :)
Talking in french… the people… the music… the dust…


Pacemaker
Love this movie too! Ngga semua film harus tentang cinta-cintaan antara laki-laki dan perempuan. Film ini mengangkat cerita tentang kakak adik. Diperankan sangat baik oleh Kim Myung-Min.
Film ini bercerita mengenai Joo Man-Ho yang pernah menjadi seorang marathoner tetapi terpaksa harus quit karena injury di kakinya. Karena ngga bisa meninggalkan dunia lari, akhirnya Joo Man-Ho menjadi seorang pacer. Orangnya sederhana dan terlihat ditempatkan sebagai looser. Baru tahu kalau ternyata tugas pacer itu berat ya.

It’s a sports drama movie. Ada satu yang mengharukan di film ini yang sempat bikin saya berkaca-kaca. Filmnya bagus dan sangat dimanjakan dengan penampakan Nike dimana-mana. :)


Run Fatboy Run
Who doesn’t love Simon Pegg? :)
He’s funny and I love him.

Oh by the way, suka serial Friends kan? Movie director Run Fatboy Run adalah David Schwimmer.


Marathon Boy
Film dokumenter tentang seorang anak miskin dari India bernama Budhia Singh yang “dijual” ibunya kepada seorang pelatih judo bernama Biranchi Das.Pada usia 3 tahun, Budhia sudah bisa lari jarak marathon! Ini “tidak sengaja” diketahui oleh Biranchi, yang pada saat itu menghukum Budhia untuk lari. Ternyata setelah beberapa jam, Budhia masih terus berlari. Sehingga Biranchi melatihnya untuk lari jarak jauh.
Tapi film ini penuh kontroversi dan tragedi. Not a kind of movie that I would love to watch twice. Lepas dari itu, film dokumenter ini luar biasa bagus. Nominasi Emmy Awards.


Seven Something
Film Seven Something adalah film omnibus dari Thailand. Salah satunya bercerita tentang marathon. Meski bagi saya cara penceritaannya so so, scoring-nya juga biasa, tapi menyenangkan melihat film tentang lari.

Ada tambahan lain mengenai film tentang lari?
Please share. :)

You Might Also Like

5 Comments

  • Reply Ophi March 30, 2013 at 7:06 pm

    Bukan film nit, tapi buku. Still Alice, professor yang kena Alzheimer di usia produktif dan hobinya lari, waktu sakit juga harus lari :). Strongly recommended.

  • Reply kiky April 2, 2013 at 9:17 am

    kalo baca blog http://www.jamiepang.com/blog/?p=5307
    bakal ada spirit of marathon 2, film dokumenter juga

  • Reply @adenitaa April 10, 2013 at 4:42 pm

    Abis blog walking, nemu cerita Running Movies http://t.co/pCLcb0OItu Waks, jd pgn nonton satu2 , thanks teh @ninityunita ;)

  • Reply Wichi April 10, 2013 at 4:53 pm

    Jadi inget film Children of Heaven, Teh.. yg tentang anak cowok yg ikut lomba lari supaya bisa dapat hadiah sepatu baru, karena sepatu lamanya dipake berdua adiknya soalnya dia gak sengaja ngilangin sepatu adiknya dan mereka too poor to buy new shoes. Brebes mili nontonnya!

  • Reply @9esi May 14, 2013 at 9:58 am

    Noted, teh! Maacih bnyk.. RT @ninityunita: 9esi ini http://t.co/6RrJO6dmwf

  • Leave a Reply