product review

Les Bahasa Inggris di EF

July 23, 2013



Sekarang Aldebaran sudah naik ke kelas 2. Saya dan suami memutuskan supaya Alde mengikuti les bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuannya berbahasa asing. Pertimbangannya karena Alde masih SD sehingga akan lebih mudah untuk menyerap dibandingkan nanti sudah lebih besar. Karena dulu kami pernah tinggal di Singapore dan Alde pernah playgroup di sana, percakapan sehari-hari kami lebih banyak menggunakan bahasa Inggris. Meski kemampuan berbahasa Inggris Alde secara lisan, cukup… kemampuan tertulisnya tidak sama. Apalagi sudah sekolah, maka bagi kami memasukkan Alde untuk mengikuti les bahasa Inggris menjadi penting.

Minggu lalu, saya mulai mencari tempat les bahasa Inggris untuk Alde. Setelah browsing, saya menemukan bahwa di EF ada kelas untuk anak 7-9 tahun yaitu kelas High Flyers. Cocok sekali untuk Alde yang tahun ini akan berusia 7 tahun. Setelah saya lihat lagi, lokasi EF ada yang tidak jauh dari sekolah Alde yaitu di EF Kebayoran, tepatnya di seberang Blok M Plaza. Sehingga ini sangat nyaman bagi kami berdua. Pulang sekolah, saya dapat langsung mengantarkan Alde les.

Kami lalu datang untuk placement test. Testnya terdiri dari written test dan oral test. Testnya dilakukan di ruangan dengan dinding kaca sehingga saya bisa melihat bagaimana interaksi Alde saat oral test. Alde terlihat senang dan sangat eskpresif. Selesai test, kami diberitahu hasilnya. Esok harinya, Alde mengikuti trial class. Saya lalu bertanya pada Alde apakah Alde happy dan ingin melanjutkan les bahasa Inggris di EF? Alde langsung menjawab ya dengan semangat.




Ruang belajar yang sangat nyaman.



Lab.

Saat trial class, saya sempat mengintip untuk melihat bagaimana suasana belajarnya. Saya lihat, anak-anak senang dan aktif di kelas. Kelasnya tidak membosankan. Pengajarnya menggunakan flash card, kartu tugas, kartu permainan, aktivitas dan CD phonics, unit pendamping kelas, CD lagu, CD audio, kuis, dan tes. Seru! Proses belajarnya menyenangkan membuat anak-anak berbahasa Inggris dengan penuh percaya diri.

Alde mengikuti les dua kali dalam seminggu. Untuk gurunya bergantian, lokal dan native speaker. Sebagai orangtua pun, saya dengan mudah dapat memantau perkembangan Alde melalui web. Saya diberikan user id dan password, sehingga dapat melihat perkembangan Alde di EF dengan praktis.



Oh ya, kebetulan sekali saat saya mendaftarkan Alde, di EF sedang ada program back to school yaitu diskon kursus sebesar Rp 1.500.000. Program ini berlaku sampai tanggal 29 Juli 2013. Cek deh di http://www.englishfirst.com/bts

Kemarin Alde bilang sama saya, “Ma 3 hari lagi…”
“Tiga hari lagi apa, A?”
“Tiga hari lagi Alde EF,” ujarnya sambil tersenyum.

Ah! Senang sekali melihat Alde semangat dan happy.

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply RedZz September 8, 2014 at 11:23 am

    Hello salam kenal, permisi blog walking :)
    Apa kabarnya Alde nih? Gimana perkembangan bahasa Inggrisnya setelah ikut les di EF?

    Saya kebetulan juga pernah les di EF dulu, selama kurang lebih dua tahun.. Sekarang saya lagi kangen kangennya banget sama EF.. Hehe.. Kalau saya sudah punya anak nanti mungkin akan saya masukkan juga ke sana.

    Memang benar seperti yang mba Ninit Yunita bilang, keadaan di kelas ngga membosankan. Jangankan untuk anak-anak hehehe.. Saya dulu ikut pas saya udah SMA, tapi tetep masih fun dan menyenangkan sih.. Kebetulan saya ikut kelas conversation, jadi orientasinya lebih ke arah disuruh speak up, be confident, latihan ngomong langsung sama guru native nya. Dan saya dapat gurunya yang 100% native speaker. :)

    Saya sih yakin, dengan mengikuti kegiatan les seperti ini, anak-anak khususnya jadi bisa lebih pede dan berani bicara menggunakan bahasa Inggris. Bersama teman, dan bahkan dengan orang dewasa atau orang bule sekalipun. :D

    Salam kenal dan salam hangat ya untuk Alde dan keluarga.
    Have a nice day.. :D

  • Leave a Reply