product review

Pilihan Saya: SunCo – Minyak Goreng Baik

August 5, 2013

Jujur kali pertama saya menggunakan Minyak Goreng SunCo karena lihat iklannya di televisi ;) dimana Chef Juna bilang kalau SunCo adalah Minyak Goreng Baik. Jadi pas nyampe supermarket, langsung deh beli :D



Tapi meski awalnya karena Chef Juna, saya riset juga dong tentang minyak goreng SunCo ini.
Yang saya tau, ciri-ciri minyak goreng baik itu sebagai berikut:

    1. Minyak yang mengalami 2x penyaringan dan 3x pemurnian sehingga tidak membuat serik tenggorokan.


    2. Terbuat dari kelapa sawit segar, sehingga tidak mengandung Kolesterol. Aman dikonsumsi para penderita penyakit jantung (penting!).

    3. Mengandung omega 9 yang bisa berfungsi sbg antioksidan sehingga menghambat kerusakan sel-sel di organ jantung.

Nah, semua itu ternyata saya dapatkan di SunCo. :)

Kesan pertama yang saya dapatkan… SunCo ini minyak goreng yang bening karena SunCo diolah dari kelapa sawit segar pilihan dan diproses dengan 3x pemurnian sehingga warna tidak cepat hitam atau teroksidasi sehingga meminimalkan risiko kanker.

Kalau di iklan SunCo kan kita lihat Chef Juna menimum SunCo… Pastinya SunCo tidak mengajarkan konsumen untuk meminum minyak, tetapi SunCo melakukan edukasi kepada customer untuk menjadi customer yang smart didalam memilih minyak goreng yang baik, yaitu dengan test organoleptik yaitu dengan cara memasukkan sejumlah minyak goreng kedalam mulut dan merasakan minyak tersebut mengalir ke tenggorokan. Jika minyak goreng tersebut baik maka rasanya akan seperti air. Dan catet yaaa, meminum minyak goreng adalah tidak wajar dan tidak disarankan.

Selain diminum, ada juga test lain untuk membuktikan minyak goreng baik yaitu test kebekuan. Semakin mudah beku minyak artinya minyak mengandung kandungan lemak jenuh yang tinggi yang tidak baik untuk kesehatan. Sementara itu, SunCo mengandung kandungan lemak tidak jenuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan minyak goreng sawit lainnya. Dengan tidak mudah beku berarti meminimalkan peningkatan kolesterol (LDL kolesterol). Ps, HDL kolesterol (High-density lipoproteins) adalah kolesterol baik dan LDL kolesterol (Low-density lipoproteins) adalah kolesterol jahat.

Dan yang penting juga buat saya, SunCo adalah terbuat dari minyak goreng sawit yang terbuat dari bahan nabati, seluruh bahan nabati tidak mengandung kolesterol.

Pokoknya happy deh dengan SunCo! :) Yuk! Siap-siap masak hidangan lebaran dengan SunCo deh sekarang.

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply @afanrid August 5, 2013 at 12:32 pm

    Sehat, tapi yang seperti ini biasanya lebih tinggi harganya.

  • Leave a Reply