race

Jakarta Marathon

November 4, 2013

Awalnya saya ragu untuk mengikuti Jakarta Marathon meski saya sudah daftar untuk early-bird Half Marathon. Akhirnya, saya berubah pikiran. Tahun ini, saya akan mengikuti Half Marathon di Bangkok & Singapore… masa sih di Jakarta, di kota sendiri, ngga?

Akhirnya saya melunasi registrasi. Itu pun jalannya cukup penuh kejutan yaaa… konfirmasi pembayaran tidak saya dapatkan dengan cepat. Saat RPC (race pack collection) juga saya harus antre 3.5 jam. Honestly, dengan semua yang sudah terjadi saya hanya hope for the best and prepare for the worst. Bagaimana pun, it’s a dream come true dimana ada marathon di Jakarta.

Lately, ngga tau kenapa… pace lari saya tambah lama tambah lelet. Jadi, goal saya di Jakarta Marathon ini hanya have fun, injury-free, dan yang penting sampai finish (hopefully dalam 3 jam).

Surprisingly… Jakarta Marathon menyenangkan sekali. Di kota, saya sempat lari bareng Mbak Jaya Arif dari IR Makassar. Mbak Jaya ini memiliki asma, lari 10K sudah 3 kali menggunakan ventolin. Saya juga sempat lari bareng dengan pelari yang mengenakan kostum Gatot Kaca. Fun! Di kota jalurnya steril dan polisinya cenderung tegas. Saya mendapati 2 orang menyebrang jalan dan ditegur keras polisi. Terima kasih yaaa, Pak Polisi :)

Saya sempat melipir ke Sevel untuk membeli Pocari :D dan di area katedral, saya bertemu Valdo dan kami lari bareng. Kaki Valdo cedera jadi saya lari mendampingi dia. Janji pokoknya lari bareng, ngga akan ninggalin.



Target 3 jam di first official HM, udah keluar jendela. Saya sampai finish 3:32. Yep, waktunya lelet tapi kepuasannya ngga berkurang. Saling menyemangati antara saya dan Valdo, daaan… a bit embarassing, saat lihat teman-teman cheering di finish line, ngga tau kenapa air mata saya meleleh. Saya nangis! :D Terharu kali yaaa…

Thanks Jakarta Marathon… HM ofisial pertama saya berkesan. Semoga tahun depan penyelenggaraannya lebih baik lagi. Selamat untuk teman-teman saya yang sudah finish & sudah berpartisipasi di Jakarta Marathon. See you all next year :)

foto: courtesy of ponds & yang paling atas di tag teman di FB :)

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply