Monthly Archives

December 2013

active

Karena Lari Saja Tidak Cukup

December 20, 2013

Sekarang, sudah rutin 3 atau 2 kali seminggu saya ngegym di Fitness First. Seneng deh PT saya, mas Andreas Susilo, memiliki atensi yang tinggi kepada klien-kliennya termasuk saya. Kayaknya mas Andreas ngerti banget deh kadang ada aja godaannya untuk ngga nge-gym. Jadi saya sering diingatkan mengenai jadwal latihan dan juga motivasi via whatsapp. Saya “bertemu” mas Andreas melalui PT Match Test di http://www.fitnessfirst-letsgetpersonal.com… dan bener deh! Cocok! :)

Sebagai PT, mas Andreas tahu kalau saya fokus dan objektif saya untuk ngegym adalah untuk meningkatkan level fitness dan juga endurance saya di lari. Apalagi saya tidak berolahraga rutin sebelumnya. Saya sadar betul kalau core saya belum kuat jadi saya harus sering latihan agar area core saya lebih baik.

Saya banyak melakukan gerakan seperti lunges dengan berbagai variasi (menggunakan dumbbell), jumping jack, sit up, push up, dan beberapa latihan lain untuk menguatkan otot-otot yang jarang terlatih.


Nah, sekarang sudah 3 sesi terakhir dari saya menulis blog post ini… saya sedang belajar muaythai. Ih! Seru banget deh, serasa di film laga :D Tiap kali muaythai, jadi inget kata Joe Taslim… Hantam merekaaa! :))

Kebetulan beberapa teman lari saya juga udah rutin muaythai (hallo Disti, Reza, Novi!) dan kalau saya lihat mereka lari dari belakang, postur larinya keren banget! Pengen deh kayak mereka. Pas banget saran PT saya, mas Andreas Susilo untuk coba dan belajar muaythai.


Kenapa muaythai?
1. Muaythai ini exercise yang oke banget untuk core karena semua gerakan muaythai melatih core muscle kita.
2. Membakar lemak dengan cepat. Kebayang sih karena gerakan muaythai itu semua bagian tubuh aktif. Bagian atas dan bawah. Ladies, suka sebel ngga sih dengan bye-bye arm? Jadi kalau kita dadah-dadah, bagian bawah lengan kok ada yang terguncang. Nah! Dengan muaythai, lengan kita bisa lebih toned. Infact, badan dan kaki juga loh.
3. Stress relief! :) Muaythai melepaskan ketegangan yang kita rasakan sehari-hari.
4. Pastinya banyak banget benefit dari muaythai ini… sebagai perempuan, bisa untuk self defense juga dan bikin kita jadi lebih PD. ;)


Kalau mau liat video saya belajar muaythai di Fitness First Senayan City dengan PT saya, mas Andreas Susilo… bisa dilihat di instagram saya, @ninityunita. Seru deh! Seneng.

I feel stronger and happier. Semoga dengan muaythai, core saya lebih terlatih dan lari saya bisa lebih baik.