daily living

Berbahagia untuk Kebahagiaan Orang Lain

January 19, 2014

Pernah tiba-tiba ngerasa sebel ngga jelas karena liat temen atau bukan temen atau siapa pun deh yang post di social media dengan barang-barang terkini yang pastinya tertempel label harga yang ngga murah?

Misalnya… sebel deh sama Syahrini karena kesannya jadi pamer dengan barang-barang brandednya? Trus jadi topik bahasan deh sama temen-temen. Bikin Front Pembenci Syahrini. Yah, something like that lah (padahal kenal sama Syahrini aja ngga gitu yaaa).

Saya pernah.
Tapi kena telak sama a wise man yang bilang sama saya, “Sebenernya, ngapain juga ya sebel sama orang-orang yang “pamer” di social media? Mereka ngga menyakiti kita dan ngga merugikan kita.”

Jleb banget ngga sih?

Dan sebagai orang yang tumbuh tua, tentunya i want to get wiser too. Asli, sejak itu… udah sirna segala bentuk sebel sama orang suka posting pamer… lagian, memangnya saya ngga pernah? Pastinya saya juga pernah posting pamer dan bukannya ngga mungkin banyak orang yang sebel. Misalnya, akhirnya bisa beli sepatu idaman atau tas idaman… dan happy, trus di post di social media. Berbagi kebahagiaan yang sekaligus bisa menimbulkan persepsi lain. Kita ngga pernah tau.

Sewajarnya ya kalo orang itu menyakiti kita, fitnah, ngomongin sesuatu yang ngga benar tentang kita… baru pas kalo kita kesel bin kzl.

Yah, ngga mungkin kok bikin semua orang happy. At least, kita bisa coba buat berbahagia untuk kebahagiaan orang lain, mulai dari sekarang.

You Might Also Like

5 Comments

  • Reply chika January 20, 2014 at 10:53 am

    Setujuuu…!

  • Reply *)Iin January 21, 2014 at 12:07 am

    setuju jugaa :)

  • Reply tika January 21, 2014 at 11:36 am

    bener pisannnn teh itu salah sati penyakit hati alias iri dngki srik pidik jail kaniaya.Semua kudu di latih ketika kita ikut bahagia dg kebahagiaan org lain pasti kt akan selalu jadi org yg positif….

  • Reply pipit January 22, 2014 at 12:20 pm

    hehehe.. saya pernaaahh.. eh rada sering sih :P makanya jarang banget buka IG-nya syahrini karena suka sirik abis dia punya ini itu hihihihihi… cemen pisan :P trus payahnya end up dengan ngomongin syahrini, haha padahal kenal juga enggak :D

    nantilah saya liat-liat lagi IG Syahrini, kalo udah bisa ga sirik lagi :D

  • Reply ariee February 24, 2014 at 8:53 pm

    Kadang saya juga ngerasa begituh Mbak! (Mbak? sok akrab). Hehe.

  • Leave a Reply