active

To Be The Coolest Parents

January 2, 2014
To Be The Coolest Parents1

Hallo 2014!
Hm, honestly, sudah beberapa tahun terakhir saat tahun berganti saya tidak menulis resolusi tahun baru. Tapi tahun ini, saya ingin go public deh dengan resolusi tahun 2014 saya yaitu… to be the coolest parents.

Saya ingat obrolan saya dengan salah satu teman lari, namanya Mas Ilya. Mas Ilya rajin olahraga, termasuk lari. Sama seperti saya, Mas Ilya adalah orangtua dari 2 anak. Kalau cerita-cerita kenapa lari dan olahraga, salah satu jawabannya adalah supaya jadi orangtua paling keren.

We’re not getting any younger dan tentunya anak-anak saya, Alde dan Arza tumbuh semakin besar. Kadang-kadang sering ada perasaan, wah! Aldebaran sudah besar sampai saya sekarang cukup kerepotan kalau harus menggendong ke kamarnya kalau dia tertidur di kamar saya.

Aldebaran sekarang sudah berumur 7 tahun, kelas 2 SD. Saya sering jalan-jalan berdua dengan Alde dan tidak jarang ada beberapa orang yang sering tersenyum pada Alde dan memberikan pujian kalau Alde anak yang ganteng.

“Terima kasih, alhamdulillah… tapi aku juga bisa berenang.”

Biasanya itu yang suka Alde katakan ketika ada yang memberikannya pujian.

Beberapa kejadian itu jadi membuat saya jadi agak-agak terbawa ke masa depan. Kalau Aldebaran sudah berumur 17 atau 20 tahun dan berjalan bersama saya. Akan seperti apa saya? Apakah fisik saya masih seperti ini atau lebar badan sudah dua kali lebih besar dari sekarang? :D

Saya ingin terlihat menarik, secara fisik. Ingin fit. Ingin ramping dan toned. Saya ingin ketika Aldebaran dan Arzachel sudah besar, saya ingin bermain bersama mereka. Ingin berenang bersama mereka, ingin main basket bersama mereka, ingin lari bersama mereka… sementara orangtua lain mungkin hanya duduk-duduk saja di pinggir lapangan. Menonton.

Untuk menjadi orangtua yang keren tentunya tidak bisa terjadi dalam sehari. Saya harus rajin dan disiplin untuk berolahraga. Ya, saya akui, terkadang jadwal kegiatan lain membuat semangat untuk workout sedikit menurun. Sangat wajar kok. Tapi kita harus pintar mencari variasi agar tidak bosan. Seperti saat ini, saya mengimbangi lari dengan yoga (great for stretching!) dan muay thai di Fitness First dengan personal trainer saya, mas Andreas Susilo.

Meski baru beberapa bulan ngegym di Fitness First dan mengikuti #FFletsgetpersonal, saya sudah mendapat pujian dari suami. Katanya lengan saya jadi sterek alias toned :) haha tidak sia-sia dong hasil speed boxing dan angkat beban di gym. Dan tentunya Alde dan Arza juga selalu senang kalau melihat foto-foto sesi latihan saya, “Wow! Mama keren banget bisa nendang dan pake boxing glove!”

Melihat saya yang rajin ngegym membuat anak-anak saya juga makin semangat berolahraga. Yes, pilihan kita sebagai orangtua untuk memberikan contoh sebagai nasihat yang kita praktikkan langsung.

Walk the talk.

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply arninta January 3, 2014 at 11:15 am

    aku juga mauuuu! walaupun baru akhir tahun ini mulai olahraga lagi, tp makin semangat baca postingan kmu ini :))

  • Reply rayya February 11, 2014 at 7:29 am

    betul banget ya teh,
    pengen banget kalo anak2 udah besar nanti masih bisa keren kl jalan sama mereka.

    abis baca ini, mau rajin ah teh olahraga juga. jadi tertarik dgn program #FFletsgetpersonal.

  • Leave a Reply