daily living

In Property I Trust

December 18, 2014

Dari dulu, saya selalu percaya kalau properti adalah salah satu investasi terbaik. Ibarat menyimpan telur, saya yakin properti itu adalah keranjang yang tepat dan aman untuk menyimpan salah satu telur. Dari saya masih single, saya selalu tertarik dengan rumah. Segala sesuatu yang berhubungan rumah itu bener-bener bikin saya happy banget. Liat gambar-gambar rumah dan isinya di internet itu hobi saya banget :) Apalagi kalau udah masuk ke segala perintilannya. Desain interiornya. Du-uh! Seneeeng banget. Saya juga suka segala sesuatu acara di televisi yang berhubungan dengan rumah. Seru deh liat before-after kalau rumah di make-over. Even acara jualan properti di televisi juga jarang saya lewatkan. Iya, segitu sukanya sama rumah. :) Gimana donggg.

in property i trust2

Malah salah satu yang ada dalam daftar ketika saya menikah kelak adalah memiliki rumah. Alhamdulillah, cita-citanya tercapai. Setelah dua tahun menikah, akhirnya kami bisa membangun rumah impian.

Nah, setelah punya rumah… Tentunya pengin banget punya properti selanjutnya. Jadi, keinginan itu kita tulis di Book of Dreams (iya, saya dan suami punya 1 buku yang isinya tentang keinginan-keinginan kami berdua). Karena sejak menikah kami terbiasa tinggal di apartemen, jadi salah satu keinginan kami yaitu memiliki 1 apartemen yang dekat dengan kantor suami di Jakarta.

Waktu itu, kami masih tinggal di Singapore dan memang berencana untuk kembali ke Jakarta. Sementara rumah yang kami miliki tempatnya tidak dekat ke kantor dan sekolah anak. Rumah kami kontrakkan dan pilihan tinggal di apartemen rasanya sudah pas banget, dekat ke tempat kami semua beraktivitas.

Saya rajin banget buka-buka situs pencarian properti di Indonesia. Dari beberapa yang ada, saya paling sreg sama rumah.com. Kenapa? Karena based on pengalaman, rumah.com ini isinya lengkap banget! Ada 300.000 properti listings! Kita bisa cari-cari properti di seluruh Indonesia. Tinggal pilih aja berdasarkan propinsi atau bisa juga berdasarkan jenisnya. Tinggal klik klik, kemudian pilihan akan makin detil sehingga pencarian makin konvergen.

Bagi saya, nyari properti via online ini membantu banget. Bayangin deh, waktu itu tinggal di Singapore. Harus gimana coba nyari properti yang pas dengan selera kami? Kalau ngga dengan bantuan nyari properti secara online gini, kebayang kan segala keribetan dan terutama cost-nya. Saya ngga perlu survey ke beberapa lokasi. Dengan bantuan rumah.com, saya tinggal list beberapa unit apartemen yang sesuai dengan budget di lokasi yang diinginkan. Lihat dari gambar-gambar yang ditampilkan buat saya sudah cukup membantu untuk survey awal. Tapi tentunya tetep loh, meski via online, kita harus datang langsung ke lapangan. Melihat kondisi aslinya, melihat lingkungan sekitar properti yang kita suka. Ini wajib hukumnya buat saya.

Jadi, waktu itu, pulang sekali ke Jakarta untuk lihat-lihat beberapa unit apartemen… dan voila! Ngga pake lama, akhirnya berjodoh dengan apartemen yang sudah lebih dari 3 tahun ini kami tinggali. Hemat waktu banget!

Selain list properti, rumah.com juga dilengkapi dengan berita seputar properti yang pastinya berguna banget dalam membantu kita mengambil keputusan.

Yang saya suka banget, mobile version situs http://www.rumah.com/mobile ini handy banget. Friendly banget, gampang dibuka dimana aja atau bisa banget dong pake appsnya, tinggal download aja, gratis! Buat iPhone App ada di https://itunes.apple.com/id/app/rumah/id487554800?ls=1&mt=8 dan yang pake Android App ada di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.allproperty.android.consumer.id. Pengakuan juga sih, sampai sekarang saya masih suka lihat-lihat properti di rumah.com via handphone ;) Siapa tau kaaan dapet rezeki untuk punya properti selanjutnya. Soalnya kalau liat-liat rumah dengan segala macam dekornya itu selalu sukses bikin… punya properti lagi ;) Properti ini menurut saya adalah investasi jangka panjang yang oke.

Buat yang lagi hunting properti, beneran deh, saya merekomendasikan banget buat liat-liat properti via rumah.com karena menghemat waktu dan tenaga. Cari rumah memang gampang-gampang susah. Yang penting jangan terburu-buru karena rumah kan tentunya akan kita tempati dalam jangka waktu yang lama.

Semoga lancar dalam berburu properti! :)

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply