daily living

Liburan Di Rumah Nenek

December 29, 2014

Liburan datang!

Dan sebelum libur datang, orangtua sudah “booking” dari jauh-jauh hari kalau anak-anak akan diajak liburan. Yang pasti ada agenda menginap di rumah nenek dan selanjutnya, saya serahkan kepada nenek. Di tangan nenek, nothing to worry about!

Tunggu.

Sebenarnya ada satu hal sih yang bikin saya khawatir kalau menginap di rumah nenek.

Nyamuk!

Soalnya saya ada pengalaman yang sangat tidak menyenangkan dengan nyamuk. Tahun 2010, setelah 3 tahun tinggal di Singapore, kembali ke Jakarta kami menumpang di rumah orangtua karena urusan apartemen belum selesai. Baru beberapa hari di Jakarta, Arza, yang waktu itu baru 1 tahun, terkena demam berdarah! Langsung dirawat di rumah sakit.

Di Singapore, nyamuk sangat sangat jarang terlihat. Tapi tidak hal-nya dengan di Jakarta. Arza kalau kena nyamuk, reaksi badannya lain dengan Alde. Kalau ada nyamuk yang hinggap di bagian tubuh Arza, bisa bengkak!

Tinggal di apartemen juga memberikan keuntungan bagi saya karena di sini juga bisa dibilang, bebas nyamuk. Pernah lihat sih ada nyamuk yang tersesat masuk ke apartemen tapi bisa dihitung dengan satu tangan keberadaannya dalam satu tahun. Jadi, untuk mencegah hal-hal yang ngga diinginkan dan liburan di rumah nenek tetap nyaman… saya membekali obat nyamuk!

liburan di rumah nenek1

Obat nyamuk, udah lah yaaa… pilihan saya Baygon. Brand-nya udah sangat familiar dan terpercaya untuk urusan nyamuk. Dan saya pilih yang elektrik karena tanpa asap, tanpa repot, tanpa nyamuk! Tanpa asap ini penting karena anak pertama saya, Alde, kan ada asma. Tanpa repot? Jelas banget! Tinggal plug aja ke kontak listrik, lampu indikatornya langsung nyala dan pemanas langsung bekerja. Ga usah repot juga buat ganti isinya tiap hari karena cairan obat nyamuk ini cukup untuk 45 malam.

liburan di rumah nenek4

Kalau habis ya tinggal isi ulang aja. Pilih aja keharuman yang kita suka… Mau Pine Scent, Lavender, atau Natural Eucalyptus Scent dalam kemasan 33ml. Tanpa nyamuk? Udah pasti. Baygon liquid dual power ini melindungi ruangan sampai 30 m3 dengan penggunaan 8 jam per hari selama 45 malam.

liburan di rumah nenek2

Nah, selain Liquid Elektrik juga ada yang jenis Advanced, yaitu elektrik cair dengan smartchip yang terdiri dari 3 opsi perlindungan yaitu Fast (untuk waktu petang), Smart (untuk perlindungan sepanjang malam), dan Turbo (untuk musim hujan).

liburan di rumah nenek3

liburan di rumah nenek5

Seneng deh karena sekarang ada Baygon Liquid Elektrik Dual Power. Dibandingkan yang dulu, Baygon Liquid Elektrik Dual Power ini 40% lebih hemat listrik. Tanpa kabel pula! Daaan yang paling saya suka yaa, desainnya keren! Harganya juga terjangkau, Rp 25.600 dan tersedia di supermarket seluruh Indonesia.

Hmmm…
Ok! Baju renang, buku cerita, baju, sepatu, sandal, baygon liquid eletrik dual power… Semua sudah masuk ke dalam duffel bag. Anak-anak siap liburan bersama nenek!

Have fun, boys!

You Might Also Like

9 Comments

  • Reply cindy January 4, 2015 at 11:12 pm

    wah! pas banget nih lagi butuh obat nyamuk buat dirumah,secara anak #3 badannya bentol2 digigitin nyamuk karena musim hujan!

    Jadi dulu juga suka pake baygon. dari yang masih pake kabel sampe yang tinggal colok aja.
    sekarang baru tau kalau ada yg baru lagi.. keren banget sih baygon,selalu up to date untuk membasmi nyamuk ;)
    untung mampir ke blog teteh,jadi bisa tau deh,TFS ya teh nit :)

    • Reply ninityunita January 5, 2015 at 6:32 pm

      iyaaa cin yg ini lebih praktis banget dibandingkan yang lama. enak deh! biasanya kalo nginep di rumah nenek, pasti ada aja bekas nyamuk… kemaren alhamdulillah mulusss! :D

      musim hujan gini pake yg turbo deh cin. mantaaab! ;)

  • Reply Memez January 4, 2015 at 11:40 pm

    TFS ya Teh Ninit, saya juga pakai nih di rumah. keharumannya ngga menyengat dan desainnya keren….

    • Reply ninityunita January 5, 2015 at 6:33 pm

      sama2 mez! iyaaa suka dengan desainnya yg simpel. harumnya juga oke! kayak ngga pake obat nyamuk malah yaaa… :)

  • Reply Keluarga Biru January 11, 2015 at 10:13 am

    Wah kok sama ya Mbak, kami kalau mudik ke rumah ibu mertua di Blitar juga bermasalah dengan nyamuk. Beuuh, nyamuk di desa juga nggak kalah ganas, sekali gigit langsung merah n gatal minta ampun. Untungnya dan jangan sampai deh kena gigitan nyamuk DBD.
    Kalau kami selain pakai obat semprot juga pakai yang lotion.
    salam kenal ya Mbak dari Keluarga Biru di Malang :-)

    • Reply ninityunita January 11, 2015 at 10:09 pm

      hi keluarga biru… salam kenal yaaa :)
      terima kasih sudah mampir.

  • Reply riu January 15, 2015 at 12:15 pm

    Blm.pernah nyoba,,,pake baygon yg model gini,…,ntar coba ahh scara nyamuk lagi banyak bgtttt

  • Reply Suci Mairoza April 11, 2015 at 10:28 am

    Teh Nit, sebelumnya makasih banget infonya. Saya juga jadinya terbantu buat referensi apa yg bagus buat dirumah. Kondisi rumah di komplek saya memang membuat nyamuk dengan damainya berkembang biak. Yang jadi masalah ketika saya memiliki bayi yg masi di bawah 1 tahun. Baby berumur 6 bulan, penggunaan obat nyamuk gini bagus ga y teh? agak worried ama pembasmi nyamuk. anakku jadi langganan nyamuk bbrp hari ini krn ujan di Padang. ampe bentol memerah, dan klo merahnya udah ilang, malah menghitam. jadi agak dendam juga sama nyamuk..

    • Reply ninityunita April 13, 2015 at 7:24 am

      ciii… hahaha dendam sama nyamuk. emang ngeselin sih suka berbekas jadi item2 gitu ya. so far so good, alhamdulillah aman2 aja ci.

    Leave a Reply