daily living

Perjalanan Ibadah yang Nyaman

December 19, 2014

Tiap kali ada keluarga atau teman yang melakukan ibadah umroh, rasanya saya pengin juga. Selalu pengin. Siapa sih yang ngga pengin melakukan ibadah di tanah suci?
Pertama kali saya ke tanah suci Mekah sudah lebih dari 10 tahun yang lalu untuk melaksanakan ibadah hajji. Sejak itu, selalu ada keinginan untuk bisa kembali ke sana. Meski ibadah bisa dilakukan dimana saja tapi beneran deh, ngga ada yang ngalahin nikmatnya dan indahnya beribadah di tanah suci. Namanya juga manusia, kadar ibadah bisa naik turun. Seperti batre, keimanan kita juga perlu di re-charge, salah satunya dengan melakukan ibadah umroh ini.

Makanya insyaa Allah tahun depan semoga Allah mengabulkan do’a saya untuk bisa umroh :) Amiiin.

Dan katanya, kalau punya keinginan supaya bisa terwujud ya harus direncanakan. Jadi, saya mulai deh browsing mencari paket perjalanan untuk umroh ini.

Untuk umroh pastinya saya pengin banget yang terbaik. Salah satunya, maskapai penerbangan yang digunakan untuk melakukan perjalanan ke tanah suci. Ngga mau deh pake airlines yang kurang oke dan bisa mengganggu pengalaman umroh saya nantinya. Jauh-jauh mau pergi ibadah, bisa terganggu dengan pelayanan airlines yang ngga oke.

Tahun ini saya beberapa kali ke luar kota dengan menggunakan Garuda Indonesia and I’m very impressed with their service! Beneran nyaman banget rasanya terbang dengan Garuda Indonesia. Pelayanan mereka luar biasa banget ya. Saya jadi senang terbang dengan Garuda. Puas banget! Akhirnya jadi cari-cari info apakah Garuda Indonesia ada penerbangan untuk umroh ini, eh! ternyata ada! Cek deh di sini. Penerbangannya non stop tanpa transit (kurang lebih 10jam), jadi langsung sampai ke Jeddah, dengan titik keberangkatan ada 4 yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Ngga khawatir deh kalo sama Garuda Indonesia, salah satu maskapai terbaik dunia. Kenyamanannya itu loh! Udah juara banget deh *kalungin medali* dan yang penting juga, makanan yang disediakan Garuda Indonesia itu enak-enak :D dan halal pastinya.

Pilih perjalanan ibadah yang nyaman atau yang susah? Yaaa pasti yang nyaman dong yaa.
Kalau pergi umroh kan experience pertama pasti dengan airlines yang kita gunakan untuk pergi ke sana, jadi saya sih tutup mata aja cuma mau paket umroh dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia aja. Biar tenang ibadahnya di sana.

Hmm, kayak apa ya tanah suci sekarang? :)
Pastinya lebih dari 10 tahun udah banyak banget perubahan yang terjadi. Saya suka denger cerita-cerita keluarga dan temen-temen yang pulang umroh. Duh! Kangen banget pengin umroh. Semoga keinginan ini diijabah tahun depan bisa umroh yaa. Amiiin.

You Might Also Like