daily living

Selamat Hari Ibu

December 22, 2014

ibu.
kata yang paling indah yang terucap oleh bibir manusia adalah “ibu”.
dan panggilan yang paling indah adalah “ibuku”.
kata yang penuh harapan dan cinta.
kata manis dan indah yang datang dari kedalaman lubuk hati.

Petikan puisi karya Kahlil Gibran di atas adalah favorit saya. Saya bahkan pernah post versi lengkapnya di blog beberapa tahun yang lalu. Dan rasanya jadi lebih dalam ketika membaca puisi ini di Hari Ibu, setelah saya sendiri sudah menjadi ibu.

Delapan Tahun
Sudah lebih dari 8 tahun saya menjadi seorang ibu.
Dan pastinya setelah menjadi ibu, hidup saya berubah. Perubahan yang permanen. Sekalinya kita menjadi ibu, tidak ada putar balik untuk kembali ke posisi sebelumnya.

Alde sekarang sudah berumur 8 tahun dan adiknya, Arza 5 tahun. Setiap hari saya selalu bersyukur setiap hari karena mereka berdua adalah karunia terbesar dalam hidup kami. Kadang-kadang saya suka membuka folder foto lama dan melihat foto-foto saat mereka masih kecil. Wah! Bener ya… Time flies! Rasanya cepet banget perkembangannya. Setiap hari (oke, terlepas dari acara keributan antar kakak – adik ini), selalu saja ada sesuatu yang bikin saya surprise. Yang pasti saya bersyukur melihat anak-anak #alamitumbuh dengan baik.

Menjadi Lebih Baik
Satu hal yang saya sadari setelah menjadi ibu adalah kenyataan bahwa setelah menjadi ibu, anak-anak membuat saya menjadi orang yang lebih baik. Suatu hari saya membuat pancake untuk bekal anak-anak sekolah, ternyata Arza suka sekali.

“Mama… Pancakenya enak. Arza suka.”

Aduh! Mata langsung bersinar dan hati berbunga-bunga denger kata-katanya. Dari situ saya jadi semangat untuk membuat pancake yang lebih baik lagi. The best pancake ever! Apalagi saya bukan orang yang jago masak jadi sekalinya dipuji anak-anak, hidung terbang ke langit-langit! :D

Pujian dari anak itu memang luar biasa deh, mengalahkan segalanya. Meskipun dua minggu kemudian saya menerima protes dari Arza.

“Mama… Kok bekalnya pancake terus?”

:D Oh Arzaaa.

Oke lah! Saya jadi rajin browsing lagi untuk bekal sekolah. Eh! Lagi browsing malah asik mampir ke www.ultramimi.com. Suka deh baca-baca artikel parenting yang ditulis oleh psikolog Mbak @irmaayank. Selain website, ada twitternya juga @UltraMimiID. Seru baca-baca timeline-nya! Jadi sekalian ngintip fanpage-nya di www.facebook.com/UltraMimi.

Hari Ibu
Di Hari Ibu ini, saya mendapat hadiah manis dari Arza. Sebuah gambar rumah. Katanya itu arti saya untuknya :) So sweet! Apalagi dengan ucapan termanisnya, “Selamat Hari Ibu, Mama. I love you.

Memang benar ya… Setelah menjadi ibu, seperti yang Kahlil Gibran katakan di atas… “Kata yang paling indah yang terucap oleh bibir manusia adalah “ibu”.

Di Hari Ibu ini, saya lihat video persembahan Ultra Mimi.

Terharu banget ya liatnya :’) Baguuus… Huhuhu… Tissue mana tissue.

Di ujung hari ketika anak-anak akan tidur, mereka selalu berebutan memeluk saya (ya benar, saya masih co-sleeping bersama anak-anak). Mereka dalam pelukan saya, membuat mereka nyaman. Anak-anak #tumbuhalami saat ia berada di dekat dekapan ibu.

Lepas dari segala kelakuan anak-anak yang manis dan yang sempat membuat kepala mendidih, at the end of the day… panggilan mama dan ketika tangan-tangan kecil itu melingkar memeluk saya adalah hal terbaik yang saya dapatkan setiap hari.

Kita memiliki panggilan bermacam-macam dari orang-orang di sekitar kita. Bagi saya, panggilan Mama adalah panggilan favorit.

Selamat Hari Ibu!

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply