Weekend Getaway to Resorts World Genting (1)

December 17, 2014

Saya jarang sekali berlibur lengkap bersama suami dan anak-anak. Pekerjaan suami akhir-akhir ini memang sangat padat. Saya request untuk sebuah weekend getaway ke tempat yang dekat-dekat saja dari Jakarta. Saya browsing mencari tempat liburan singkat yang seru dan menyenangkan bagi anak-anak. Pilihan jatuh ke Genting Highland, Malaysia. Selain tidak terlalu jauh, saya penasaran banget udah lama pengin banget ke sana karena banyak yang merekomendasikan untuk berlibur ke Genting. Suami akhirnya setuju dan langsung apply cuti. Yeay! Tiga hari dua malam, deal!

Paaas banget di Resorts World Genting ada Sesame Street Live! Itu acara favorit anak-anak kami! Mereka excited banget pas saya kasih tau kalau akan pergi ke Resorts World Genting.

Kami berangkat hari Jum’at pagi menggunakan Malaysia Airlines dan mendarat di KLIA2 Sepang. Sebelum ke Resorts World Genting, kami mampir ke Kuala Lumpur. Tentunya wajib dong sebagai turis untuk foto di depan Twin Tower Petronas. Terakhir saya ke Kuala Lumpur itu sekitar 4 tahun yang lalu. Waaah luar biasa banget yaaa perkembangan KL. Seneng banget liat jalan-jalannya yang rapi. Yang paling saya suka dari KL ini adalah pedestriannya yang keren. It’s a haven for pedestrian. Daaan, yang namanya perempuan yaaa… agak kembar identik sama shopping! Agak-agak harus menahan diri untuk shopping. Menikmati banget deh tempat perbelanjaan modern di KL. Sumpah keren banget! Sampai kagum dengan kemajuan Malaysia.

Weekend Getaway to Resorts World Genting3

Dari KL, perjalanan lanjut ke Genting Highlands. Perjalanan dari airport (Sepang) ke Genting Highlands kira-kira memakan waktu 2 jam. Tapi asli, ngga kerasa lama! Kami menggunakan van. Perjalanannya lancar jaya, ngga ada macet! Sukaaa banget lihat KL. Lihat bangunannya dan lihat jalannya yang bersih. Nyaman banget.

Weekend Getaway to Resorts World Genting4

Sepanjang jalan menuju Genting, kami bener-bener dimanjakan dengan view yang indah, nature speaks louder than words! It left me speechless! Langsung falling in love pada pandangan pertama! Jalannya menanjak dan berkelok karena Genting kan ada di dataran tinggi. Di kanan kiri ada tebing dan pohon-pohon yang besar plus rindang.

Weekend Getaway to Resorts World Genting5

Seneng banget akhirnya bisa sampai di Genting. Seneeeng banget langsung disambut udara dingin yang menyegarkan! Apalagi bisa lihat kabut! Sebelum check-in di Resorts World Genting, kami langsung naik Skyway Cable Car.

Weekend Getaway to Resorts World Genting6

Weekend Getaway to Resorts World Genting7

Puaaas banget liat keindahan Genting Highland from above. Value for money! Wajib banget deh naik Skyway Cable Car kalau ke Genting. Sekitar 15 menit, kami terkagum-kagum dengan keindahan alam Genting Highlands. Absolutely a breathtaking view!

Weekend Getaway to Resorts World Genting8

Sampai di hotel, saya menemukan bahwa kamar tidak ada AC. Jelas deh ya kenapa. Dengan suhu 19 derajat celcius, udaranya udah nyaman banget. Tinggal buka jendela kamar sedikit aja, udara segar langsung mengisi kamar.

Weekend Getaway to Resorts World Genting9

Malam itu, kami dinner di Coffe Terrace Resorts World Genting. Nice place! Banyak pilihan makanan yang halal (penting nih!). Yumm! Saya langsung order makanan khas Malaysia. Sooo good! Anak-anak juga happy banget.

Tadinya setelah dinner, kami ingin istirahat aja di kamar tapiii… jaket saya dan suami ketinggalan di rumah! Sebenarnya udah deg-degan sih karena saya ngga terbiasa dengan udara sedingin ini, ternyata ngga susah menemukan tempat yang menjual jaket! Di Resorts World Genting, lengkap banget! Tenang deh jadinya. *ehmmm sumpaaah bukan modus pura-pura lupa bawa jaket biar beli jaket baru di Genting. ;)*

Weekend Getaway to Resorts World Genting10

Nah… pagi-pagi setelah bangun tidur dan ngopi di kamar, sekitar pukul 7 pagi, saya membuka jendela… and this is the view! Masih penuh kabut!

Daaan udaranyaaa… so refreshing! Pukul 8 pagi, ini nih pemandangan dari kamar hotel. Super nice yaaa.

Weekend Getaway to Resorts World Genting11

Anyway… Hari ke dua di Resorts World Genting lengkapnya akan ada di post selanjutnya. Hints: Vision City, Behind The Scene Tour, and Sesame Street Live! ;)

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply santi December 18, 2014 at 9:49 am

    teeeh, ini santi yg kemarinan ngeliat teteh sama little a di kanim jaksel. hihihi.. jangan2 urusan di kanim untuk liburan ini ya? diiih, kepo deh ya :D

    • Reply ninityunita December 18, 2014 at 9:17 pm

      ahahaha iyaaa bener banget san. :D

    Leave a Reply