recipe

Waffle Bakwan

January 13, 2015

“Gara-gara” whatsapp Ella kemarin, saya jadi ketagihan membuat Waffle Bakwan.

“Nit, lo punya cetakan waffle kan? Temen gue bikin waffle pake adonan bakwan. Cobain Nit!”

Langsung deh saat itu juga saya ke dapur.


waffle bakwan 01

Bakwan:
400 gram tepung terigu.
3 sendok makan tepung beras.
1 buah butir telur.
400 ml air putih.
1 sendok teh garam.
1 sendok teh bubuk bawang putih atau bisa juga 2 siung bawang putih yang dihaluskan.
1 sendok teh merica.
udang, iris tipis, sesuai selera.
1 buah wortel, dibersihkan lalu diparut halus.
2 batang seledri, iris kecil.

Campurkan semua bahan, aduk rata. Lalu masukan dengan takaran 1 sendok sayur ke cetakan waffle.

Surprisingly, rasanya enak! Padahal tidak digoreng. Pastinya sih lebih enak yang digoreng ya… Tapi dengan menggunakan cetakan waffle ini, crunchy-nya masih tetep dapet.


waffle bakwan 03

Apalagi cuaca mendung gini… mendukung banget.


waffle bakwan 02

Saya tidak menggunakan mentega atau oil sama sekali loh.
Rasanya enak, penampakannya juga cantik, dan yang penting… kid #1 suka sekali dengan Waffle Bakwan ini.

You Might Also Like

14 Comments

  • Reply liamarta January 13, 2015 at 1:49 pm

    Wah, jadi penasaran pengen nyobain. :D

  • Reply Lia January 13, 2015 at 8:06 pm

    Hi Mbak Ninit :)
    Waffle Bakwan yang gak ada keliatan bakwannya sama sekali ya. Kalo ga baca resepnya mungkin aku bakalan pikir waffle aja :D

    • Reply ninityunita January 14, 2015 at 7:09 am

      hi lia… iyaaa. jadinya savoury waffle. ;)

  • Reply Amanda January 13, 2015 at 11:30 pm

    Sepeertinya gampang ya teh. Dagingnya suka-suka kan? Ga harus udang..

    • Reply ninityunita January 14, 2015 at 7:07 am

      iyaaa… isinya bebas mau apa aja manda, sesuai selera. cobain yaaa! enak deh :)

  • Reply Fardelyn Hacky January 14, 2015 at 12:34 am

    Wah, baru dengar nama Waffle Bakwan. biasanya kan Waffle aja atau Bakwan. Ini unik juga gabungan keduanya, haha… Bookmark ah, kapan-kapan nyoba ah :D
    TFS mbak

    • Reply ninityunita January 14, 2015 at 7:13 am

      iya ternyata bisa nih adonan bakwan dengan bentuk waffle! penampilannya jadi beda banget. ;)

  • Reply dela January 14, 2015 at 8:37 am

    teeeh, looove bangeeet!!

    • Reply ninityunita January 15, 2015 at 7:59 am

      yay! udah coba yah la… enak yaaaa :)

  • Reply Yeye January 14, 2015 at 12:24 pm

    Penasaran pengen coba.. Makasih infonya mba Nit :)

    Salam kenal :D

    • Reply ninityunita January 15, 2015 at 8:00 am

      ayo coba :) salam kenal juga yeye! :)

  • Reply Henry January 16, 2015 at 5:33 pm

    Aku sumbang minum kopi nya yaa. Kamu bikin bakwan nyaa

  • Leave a Reply