Long Weekend di Conrad Bali

April 14, 2015

Senang sekali long weekend kemarin, saya dan keluarga diundang untuk menghabiskan long weekend di Conrad Bali selama 4 hari 3 malam. Saya sengaja nggak ngasih tau anak-anak sebelumnya kalau kita akan pergi ke Bali padahal pakaian dan semua kebutuhan sudah ada di koper. Bukan apa-apa, mereka tuh saking excitednya selalu nanya tiap hari :D Jadi ya udah bikin strategi mendadak aja. Begitu akan ke airport, saya baru mengajak mereka. Mereka surprise banget dan langsung memeluk saya. Pergi bertiga ke Bali karena suami ngantor. Ini kali pertama pergi bertiga naik pesawat. Yang penting tenang aja sih karena kalo kita panik, anak-anak bisa sense itu.

Begitu sampai di airport, kami dijemput Conrad untuk langsung menuju hotel yang terletak di Nusa Dua.


Begitu masuk kamar, satu extra bed untuk anak sudah disiapkan.

Saya langsung membuka pintu balkon, pemandangan dari deluxe ocean room yang langsung menghadap pantai ada di depan mata. Ah! What a view!


Sea salt untuk scrub dan bunga tanjung… sukaaa banget wanginya!

Sorenya, diajak tour keliling Conrad Bali yang luasnya sekitar 7 hektar.

Infinity Chapel-nya keren bangeeet! Biasa liat di majalah. Iconic banget! Bangunan asimetris yang unik dengan dominasi dinding kaca menghadap ke pantai.

Kolam renang Conrad juga sangat besar. Anak-anak sudah nggak sabar untuk segera berenang. Kolam renangnya terdiri dari beberapa area. Ada area dimana tepi-nya berpasir, jadi anak-anak bisa juga bermain pasir, memudahkan kita sebagai orangtua untuk mengawasi.

Yang terasa sekali, area Conrad seperti terbagi secara alami. Area yang family oriented dan area yang lebih tenang bagi honeymooners. Ah! Nanti lagi kalau kembali ke Conrad saya ingin deh berdua dengan suami.

Malamnya, kami diajak untuk BBQ di pinggir pantai yang mana adalah kali pertama Conrad Bali mengadakan BBQ under the (almost full) moon and stars. Chef sudah menyiapkan bahan makanan untuk BBQ (yang mana semuanya halal).

Anak-anak senang sekali ikut dalam proses memilih bahan makanan, memberi bumbu, dan memanggangnya.

Relaxing sekali. Kami menikmati BBQ sambil kaki telanjang kami merasakan pasir yang lembut. Sayang suami saya baru bisa datang besok harinya, padahal suasananya romantis deh.

Malam itu kami juga mendapat kejutan menyenangkan karena ada kembang api!

Weekend getaway ini saya memang tidak berencana untuk meninggalkan hotel. Pokoknya kami hanya ingin menikmati pantai sepuasnya berhubung terakhir ke Bali, anak-anak belum puas bermain di pantai. Anak sulung saya memiliki asma dan udara pantai sangat baik bagi yang memiliki asma. Jadi ini kesempatan untuk berlama-lama di pantai. Kami bermain pasir, berenang, dan duduk di pantai menikmati ombak yang membuat kami tertawa. Ah! Senang deh melihat anak-anak tersenyum lebar.

Bagi urban Mama Papa yang membawa anak dan mungkin ingin berdua sebentar, anak-anak bisa dititipkan di Kura-Kura Kids Club untuk usia 3-12 tahun. Di bawah 3 tahun, anak harus ada yang mendampingi. Saat masuk, orangtua harus mengisi data yang diperlukan. Kura-Kura Kids Club ini buka mulai pukul 9.00 sampai 17.00. Setiap hari selalu ada kegiatan berbeda yang seru bagi mereka. Anak-anakpun senang bermain di sana sementara saya berenang dan bersantai sendiri menikmati pantai.

Satu hal yang menjadi nilai plus buat saya, bagi anak di bawah 12 tahun, Conrad Bali memberikan komplimen sarapan, makan siang, dan makan malam di restoran hotel. Staff Conrad Bali pun sangat ramah dan menyenangkan. Anak bungsu saya penggemar berat nasi goreng. Saya ingat ketika kami makan siang di Eight Degrees South, staff memberikan extra effort membawakan nasi goreng dari Suku Restaurant.

Kami beruntung sekali saat menginap di Conrad, di East Lobby Lounge ada acara Wayang Kulit oleh dalang terkenal Bali yaitu I Wayan Wija dan I Wayan Sudiana. Yang menarik ada dua sinden yaitu Hiromi Kano yang berasal dari Jepang dan Agnes Serfozo dari Hungaria. Kami mengajak anak-anak untuk melihatnya, supaya mereka lebih mengenal budaya Indonesia.

Sabtu pagi, suami sudah datang menyusul kami ke Bali. Kami bermain di pantai dan mencoba banana boat, snorkeling, dan parasailing.

Seru sekali! The kids had so much fun! Apalagi ini pengalaman pertama anak sulung kami mencoba snorkeling (didampingi suami) dan parasailing.

Anak-anak kelelahan setelah water sports. Mereka tidur siang di kamar sementara saya dan suami menikmati me-time kami di Jiwa Spa.

Ah! Menenangkan sekali dan nyaman menikmati pijatan di Jiwa Spa. Saya sangat menyukai oil yang digunakan. Enak sekali terasa di kulit. Di Jiwa Spa ini, tersedia juga kids spa. Urban Mama Papa bisa mengajak si kecil juga.

Minggu pagi, sebelum check-out, menyempatkan lari cantik di area hotel. Seneng deh ada jalan kecil untuk lari, jalan kaki, atau sepeda.

Kami check-out setelah sarapan. Airport Baliii bagusnyaaa! Terakhir ke Bali masih belum gini. Mampir beli oleh-oleh dan beli buku. Happy bangeeet long weekend di Conrad Bali.

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply muhammad fiqra May 9, 2015 at 2:19 am

    Weh, baru tau kalo istrinya si Suami gila juga punya blog. Nice banget mbak! Keep on writing!

  • Leave a Reply