daily living

Loomie Band

April 1, 2015

Sebagai ibu dari dua anak laki-laki, mencari kado untuk anak perempuan lumayan membuat kepala saya pusing. :D

Maklum deh, saya lebih fasih beli kado buat anak laki-laki daripada anak perempuan. Paling aman mungkin ngasih buku atau boneka. Tapi rasanya standard banget ya. Pengen sesuatu yang seru dan pastinya lain daripada yang lain.

Weekend kemarin, saya main ke rumah mertua dan bertemu dengan keponakan saya, perempuan kelas 5 SD. Serius banget dengan mainan di hadapan meja. Saya jadi memperhatikan juga deh. Tumben banget dia sibuk dengan mainan. Ada box transparan dengan sekat-sekat yang rapi dengan band dengan warna warni yang seru. Biasanya saya lihat keponakan saya ini membaca buku atau menonton televisi. Jadi apa dong mainan yang bisa bikin dia khusyuk banget ini? Oh ternyata keponakan saya ini asik dengan Loomie Band. Ya, ya saya pernah denger juga sih tentang Loomie Band ini. Tapi memang belum pernah melihat secara langsung. Tahun lalu sempat denger juga kehebohan akan issue Loom Band yang katanya beracun, ngga aman untuk mainan anak.

Pastinya sebagai Ibu saya ngga sembarangan membelikan mainan untuk anak. Saya selalu memilih mainan anak ber-logo SNI. Bagi yang belum familiar, logo SNI adalah sertifikasi yang dikeluarkan oleh Sucofindo, sebuah perusahaan yang credible berperan dalam memberikan rekomendasi kelayakan dan keamanan produk untuk konsumen.

Kriteria mainan aman dan berlogo SNI tidak mengandung bahan beracun, tidak memiliki celah yang dapat menjepit tangan anak, tidak bersudut tajam yang melukai, tidak bermuatan listrik, dan tidak memiliki komponen mesin yang berbahaya. Mainan dengan logo SNI? Pokoknya wajib ada hukumnya deh buat saya. Bukannya gimana-gimana ya, tanggung jawab saya sebagai ibu pada anak-anak saya yang memanggil. Kita ngga pernah tahu kan kalau sudah kejadian peristiwa yang tidak diharapkan karena mainan yang ngga aman. Saya ngga bisa ambil risiko.

Nah! Kembali ke Loomie Band, saya langsung cari tahu deh sebenernya udah punya logo SNI belum ya? Pas saya lagi cek, kakak ipar saya dateng. Dia tau banget deh kalo saya pasti lagi nyari-nyari logo SNI.
“Tenang aja, Loomie Band ini udah ada logo SNInya kok!”
“Ya maklum deh kan sempet denger juga tuh katanya loom band mengandung bahan beracun.”
“Ada logo SNI dan pastinya udah melalui uji laboratorium Sucofindo.”


Gelang dari Loomie Band.

Lega deh setelah lihat logo SNI di kemasan. Saya jadi join the fun, ikut-ikutan keponakan saya main Loomie Band! Ha! Ternyata memang seru bangeeet! Hihi ketagihan. Kerasa sih kreativitas anak jadi meningkat dengan Loomie Band ini karena bisa bikin berbagai asesoris dan pernah pernik yang fun banget! Apalagi warna-warnanya seru! So colorful! Anak-anak suka! *Euhmm saya aja suka loh*.


Saya jadi dapet ide deh ngasih kado apa buat temen anak saya yang ulang tahun itu. Loomie Band aja! Aman karena ada logo SNI dan meningkatkan kreativitas anak, udah deh pilihan yang pas banget kan?

Nah tadi saya baruuu aja belanja bulanan di Carrefour. Ternyata ada starter pack Loomie Band dengan harga promo! Woohoo! Seneng banget deh. Praktis banget bikin saya ngga harus pergi ke toko mainan khusus untuk beli. Saya langsung beli beberapa sekalian buat stok kado juga kalau ada temen anak-anak yang ulangtahun. Promonya dari 1 April – 14 April 2015. Oke banget kaaan.

You Might Also Like

10 Comments

  • Reply Yeye April 2, 2015 at 10:11 am

    Wahhh.. Meluncur ah ke C4.. Makasih infonya Teh :D

    • Reply ninityunita April 6, 2015 at 8:11 am

      seru yaaah ye main loomie band ini. :D

  • Reply Keke Naima April 2, 2015 at 11:16 pm

    anak perempuan saya hobi banget, nih, main loom band. Pasti dia bakal senneg kalau dikasih lagi loom band :)

  • Reply Ipeh April 6, 2015 at 11:21 am

    aku punya Loomie Band. Lana senang banget main ini, dan gue pun punya PR untuk bikin gantungin kunci pakai Loomie Band, hahaa..

    • Reply ninityunita April 7, 2015 at 6:54 am

      ahahaha… selamat mengerjakan PR. :)

  • Reply zata April 22, 2015 at 1:33 am

    Tetehhh…., ini kesukaan Caca banget! sampe ngundang2 temen ke rumah untuk bikin gelang dan aksesoris lainnya bareng2, sampe dijual pula ke temen-temen sekolahnya, seru banget :D

    • Reply ninityunita April 22, 2015 at 8:47 am

      seru yaaah main loomie band ini. caca pasti bagus deh bikinnya. emang seru kalo rame2 sama temen yaaa dan bikin anak jadi kreatif! ahahaha hebat deh caca jiwa entrepreneurnya udah muncul! :)

  • Reply murtiyarini May 21, 2015 at 9:03 pm

    tahun lalu anakku keranjingan ring o fun juga

  • Reply Annisa July 1, 2015 at 9:30 pm

    Saya juga punya belinya pas 24 desember 2014

  • Leave a Reply