the urban mama

Ramadhan di The Urban Mama

June 28, 2015

Alhamdulillah tahun ini kita semua diberi kesempatan untuk bertemu lagi dengan bulan penuh rahmat dan ampunan, Ramadhan. Tentunya bagi urban Mama Papa yang beragama Islam, bulan ini sangat kita tunggu. Ngga tau kenapa yaa tapi bagi saya, there is something about Ramadhan. Rasanya beda banget. Agung.

Ramadhan tentunya jadi ajang anak-anak belajar untuk menjalankan ibadah puasa. Anak sulung saya, Alde, sudah full puasa sejak kelas 1 (tapi masih sering bilang kalau dia tidak tahan haus). Sekarang adiknya, Arza, yang akan masuk SD mencoba untuk berpuasa. Segala cara deh dilakukan agar puasa menjadi hal yang menyenangkan dan membuat mereka semangat. Tantangannya sih pastinya saat sahur. Rata-rata penuh perjuangan untuk membangunkan mereka. Oh! Kadang mata mereka masih terpejam saat sahur… dan karena anak saya dua-duanya laki-laki, yang sulung mendapat tugas untuk menjadi imam saat sholat berjama’ah di rumah.

Di bulan suci Ramadhan ini, TUM juga kembali dengan program Ramadhan yang sudah rutin kami lakukan yaitu #TUMBid2Share. Di Ramadhan ini, #TUMBid2Share mendapat dukungan penuh dari Mothercare Indonesia dan ELC (terima kasih banyaaak!) dimana hasil bidding-nya 100% akan didonasikan melalui Yayasan Tunas Cendekia.

Kegiatan rutin selain #TUMBid2Share yang kami lakukan di bulan Ramadhan adalah #TUMBukBer, buka bersama di Panti Asuhan, berbagi sedikit kebahagiaan dengan anak-anak yang ada di salah satu panti asuhan Bogor.

Nah, selain dua program Ramadhan TUM di atas, tahun ini ada program baru yang kami jalankan yaitu #mariLUAS #MamaRunnersRamadhan. TUM berkolaborasi dengan komunitas lari terbesar di Indonesia yaitu IndoRunners mengadakan Lari Untuk Amal Sosial. Kami berkomitmen untuk menyerahkan donasi Rp 20.000.000 untuk Rumah Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat. Sebagai urban Mama, kami sadar dengan kenyataan bahwa Angka Kematian Ibu (AKI) melahirkan di Indonesia masih sangat tinggi. Oleh karena itu, semoga dengan menyebarkan awareness ini melalui program #mariLUAS #MamaRunnersRamadhan, AKI bisa menurun dan kepedulian kita semakin meningkat. Selain itu, program #mariLUAS #MamaRunnersRamadhan ini juga penting untuk tetap mengajak urban Mama Papa berolahraga di bulan Ramadhan karena bulan Ramadhan bukan pantangan untuk tidak berolahraga tetapi kita harus menyesuaikan diri untuk memilih olahraga yang ideal dan waktu yang pas untuk melakukannya agar kita tetap aktif melakukan aktivitas fisik.

Marhaban ya Ramadhan. Semoga Ramadhan tahun ini lebih indah dari sebelumnya. Semoga limpahan rahmat dan ampunan dari Allah SWT tercurah bagi kita semua. Amin.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply