thoughts

Titik Balik Musisi Hijrah

June 24, 2015

Hari Minggu lalu, saya menyalakan TV dan browsing sampai akhirnya berhenti di Metro TV. Acara Selayang Pandang, Fifi Aleyda Yahya. Temanya tentang musisi hijrah. Menarik banget! Pas saya lihat, sudah bagian pertengahan saat nara sumber Reza eks Noah sharing tentang hijrahnya. Berhenti jadi musisi dan lebih fokus untuk urusan agama.

Menyimak perjalanan spiritual seseorang itu buat saya selalu menarik. Apa yang menjadi titik baliknya.

Di Selayang Pandang, setelah Reza yang dulunya drummer band Noah, ada Muhammad Beery Al-Fatah, atau yang lebih dikenal dengan Beery Manoch/Berry Manoch atau Beery Saint Loco. Beery ini salah satu vokalisnya (rapper aka MC). Muallaf sejak 23 Februari 2015. Menarik banget menyimak titik baliknya. Sampai saya googling dan baru tahu kalau 18 Juni lalu, Beery pernah berbagi juga di acara Titik Balik Trans 7. Beery hadir di acara dengan tampilan “orang biasa” menggunakan kemeja.

Interesting menyimak perjalanan Beery karena somehow saya lihat, jujur, tulus, dan sederhana. Yang dicari cuma kebahagiaan dan kedamaian.

Segitu berartinya apa yang saya lihat, bagaimana Beery di acara tersebut bilang kalau dirinya merasa rendah ketika mendengar suara adzan dan menangis ketika berdzikir. Beery bilang, “Sebetulnya hal-hal yang basic sih tapi bener kok saya ngerasain sendiri.” Somehow, hal-hal yang basic itu terkadang terlupakan oleh saya yang sejak lahir muslim.

Anyway…
Mungkin bagi saya penting sampai saya post di blog sendiri tentang Beery Manoch ini. I know mungkin there’s no chance untuk dia baca ini but anyway… Terima kasih ya Mas Beery, sudah mengingatkan saya. Allah Maha Baik. Nikmat mana yang kita dustakan?

Bahagia dan damai. Itu saja yang kita cari.

You Might Also Like

11 Comments

  • Reply dita June 24, 2015 at 1:56 pm

    Makasih juga sudah berbagi di sini :) Satu teguran juga untuk Saya :”)

  • Reply Yeye June 24, 2015 at 5:44 pm

    Setuju teh.. Bahagia dan Damai itu yang kita cari :)

  • Reply Honey Josep June 26, 2015 at 11:25 am

    :’)
    Ternyata walau sempet ketemu Berry beberapa kali, banyak sisi hidupnya dia yg aku belum tau :)

    • Reply ninityunita June 27, 2015 at 9:57 pm

      loh honey kenal?

      • Reply Honey Josep June 28, 2015 at 11:27 am

        Ho oh kenal :)

        Pssst, mantan pacar kan vokalis juga di band itu :D

  • Reply ario June 27, 2015 at 11:58 pm

    Iya, merinding waktu dengar Berry di acara itu. Dan terasa begitu nyata. Pengalaman spiritual itu sejatinya gak neko-neko. Sederhana saja macam Berry

    • Reply ninityunita June 28, 2015 at 12:13 pm

      bener banget yo! btw webnya bagus! :)

    Leave a Reply