daily living

Memutihkan Gigi di Jakarta Smile

March 10, 2016

Seperti biasa, setiap awal tahun saya selalu rutin ke dokter gigi untuk cek kesehatan gigi dan pastinya scaling (membersihkan karang gigi). Tahun ini, sedikit mundur dari jadwal karena klinik dokter gigi saya sedang renovasi. Akhirnya saya cari-cari tempat baru. Saya direkomendasikan teman untuk ke Jakarta Smile. Pas banget ada klinik di Plaza Semanggi, ngga jauh dari tempat saya tinggal.

Saya browsing tentang Jakarta Smile ini dan ternyata di Jakarta Smile bisa juga memutihkan gigi dengan sinar laser dan hasilnya bisa langsung kelihatan. Udah lama banget saya pengin memutihkan gigi. Saya ngga ngerokok jadi ngga ada masalah dengan warna gigi sih. Tapi saya suka minum kopi :) dan pengin lah punya warna gigi yang lebih putih karena lebih enak dilihat juga kan.

Ya ampun ternyata rezeki anak sholeh yaaa. Pas nanya via telepon, saya malah ditawari untuk memutihkan gigi di Jakarta Smile. Ah! Senangnyaaa. Alhamdulillah!

Sebelum pergi, saya makan dulu dan sikat gigi. Yang pertama dilakukan adalah scaling. Untuk kondisi saya, dokter bilang cukup setahun sekali ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi. Buat saya, scaling ini penting karena gigi jadi bersih, sehat, bebas bau mulut dan bikin napas kita lebih segar. Jadi orang yang ngobrol dengan kita juga nyaman.

Setelah scaling, saya pindah ruangan untuk dental whitening. Proses pemutihan gigi ini ngga lama kok, di bawah 1 jam. Cepet banget. Sebelum mulai, kondisi warna gigi dilihat. Trus, dikasih pemutih gigi dan disinari laser. Selama proses berlangsung, dokternya juga care banget. Selalu nanya apakah nyaman apa ngga. Saking relax-nya, saya sempat ngantuk! :D

Nah, setelah selesai, dokter melihat kondisi warna gigi. Ternyata warna gigi saya naik 5 level lebih cerah dari kondisi awal. Ah! Senangnya. Nah, untuk kondisi gigi pasca pemutihan gigi ini berbeda-beda pada setiap orang.

Setelah pemutihan gigi ini, saya ngga boleh makan dulu selama 2-3 jam dan ngga minum yang berwarna selama 24 jam. Jadi, penting banget untuk makan sebelum treatment dental whitening ini dijalankan. Kalo ngga, ntar bisa laper banget! Setelah pemutihan gigi juga dokter ngasih tau kalau akan ada efek seperti ngilu pada gigi dalam kurun waktu 24 jam. But don’t worry, that’s normal karena pengaruh obat juga kan.

Really happy dengan hasilnya yang alami. Buat yang mau memutihkan gigi, pastinya saya merekomendasikan banget untuk melakukannya di Jakarta Smile. :)
Jakarta Smile Cabang Semanggi
Plaza Semanggi
Lantai 1 #0055
Jl. Jend. Sudirman Kav.50
Telp. 021 – 29054478
Untuk cabang lainnya dapat dilihat di Jakarta Smile
Intip juga deh Instagram untuk melihat foto-foto perawatan before – after di @thejakartasmile
Kalau yang mau nanya-nanya harga, silakan yaa langsung kontak Jakarta Smile.

You Might Also Like

7 Comments

  • Reply Lana March 10, 2016 at 6:19 pm

    Mba Ninit, biayanya berapa?

    • Reply ninityunita March 14, 2016 at 5:33 am

      hi lana, untuk biaya boleh kontak langsung ke jakarta smile ya :)

      • Reply Liana March 10, 2018 at 11:24 am

        Harga nya brp kak? Soalnya telp kantor nya gk diangkat

        • Reply ninityunita March 12, 2018 at 7:46 am

          ada ituuu di tulisanku di atas, 2.8jt.

      • Reply adi April 14, 2018 at 12:11 am

        hai mba ninit saya adi..saya mau nanya,untuk bleaching giginya brpa biaya ya ya

        • Reply ninityunita May 2, 2018 at 7:27 am

          Hi Adi,
          Boleh coba kontak langsung ke Jakarta Smile yaa :)

  • Reply Keke Naima April 17, 2016 at 8:54 am

    Saya pernah perawatan gigi di Jakarta Smile Plaza Semanggi. Tapi untuk membersihkan karang gigi. Kayaknya kapan-kapan mau cobain memutihkan gigi :)

  • Leave a Reply