product review

Rekomendasi Aplikasi: Medcare dari Garda Mobile

June 17, 2016

Alhamdulillah yaaa kita beruntung sekali bisa dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan. Alhamdulillah, so far so good. Sahur dan berbuka dengan lancar, alias belum pernah ada drama kesiangan sahur (uhmmm jangan sampai deh!). Ramadhan ini rasanya lebih spesial juga karena promo film Sabtu Bersama Bapak dimulai.

Jadi kalau pagi abis sahur, seperti biasa sholat berjamaah di rumah dan tadarus. Hmm abis itu, tidur sih sebentar sebelum nganter anak-anak sekolah. Du-uh harusnya sih ga bagus yaaa tidur lagi abis sahur, tapi saya seneng banget tidur meluk kid #1 yang suka minta ditemenin tidur. Pernah tuh kita tidur berempat di kamar. Wassalam deh itu queen size udah sesak banget berakhir dengan saya ngga bisa tidur :D. Ya sudah ya, terima kalo kid #1 sekarang udah besar.

Ramadhan ini, saya juga memutuskan untuk off lari bareng temen-temen di Ababil. Jadi cari alternatif aktivitas fisik yang lain selain lari. Pilihannya? Weight training di rumah! :) Aktivitas fisik yang ngga sering saya lakukan. Tapiii sekarang mulai rajin karena bisa dilakukan di rumah. :)
Pas banget di rumah ada barbell (beratnya sih ringan lah :D) dan trigger point (favorit!). Tinggal youtube aja deh, banyak banget variasi latihan yang bermanfaat terutama untuk menguatkan core (kalau pakai trigger point). Kalau tentang angkat beban, ngga perlu khawatir deh buat para perempuan. Biasanya kan pada takut nanti tubuhnya jadi kekar kalau angkat beban… ngga kok! Justru angkat beban itu penting buat perempuan berumur 30 tahun-an karena pelan-pelan kita akan kehilangan massa otot. Massa otot yang menurun ini, memperlambat metabolisme tubuh kita. Kerasa kan kalo tumpukan lemak di tubuh itu kayaknya makin tinggi.Thus, coba buat angkat berat deh.

Sebenarnya shaum itu mengganti jam kita makan dan minum. Tapi tetep deh harus diingat juga meski berpuasa, asupan cairan harus diperhatikan, 8 gelas se-hari. Nah, kemarin saya cari-cari apps kesehatan. Lihat di instagram-nya Ratu Anindita, Dita pakai apps medcare. Jadi tertarik deh dan akhirnya download.


First impression?
Suka dengan warna pastel yang ramah di mata. Secara user experience, gampang banget digunakan. Ngga ribet! desainnya yang cantik juga ringkes minimalis. Ngga banyak gaya kalau kata anak sekarang. :D Oh ya ini bisa didownload juga buat yang pakai android atau ios.

Nah! Jadi sebelum pakai aplikasi Medcare ini, pengakuaaan! Saya suka nulis data tentang kesehatan saya itu cuma pakai notes yang ada di handphone. Du-uh. Tradisional banget ya :D Tapi penting loh catatan kesehatan ini. Mobil aja ada kan buku-nya, kapan harus ganti oli, kapan harus tune-up. Masa kita yang makhluk hidup ngga punya catatan kesehatan sih? Satu hal yang banyak dianggap ngga penting oleh mayoritas kita. Aplikasi Medcare ini ngebantu saya banget untuk punya record kesehatan yang rapi (dan cantik! teteeep yaaa, perempuan suka banget sama penampilan apps yang bagus). Apalagi sebagai Mama nih, tahu sendiri kan kalau ke dokter pasti deh ditanya sejak kapan dan apa gejalanya. Nah, di apps Medcare ini tinggal klik symptoms dan tinggal kita isi.


Saya juga suka dengan fitur reminder di Medcare. Serasa punya asisten pribadi deh :D bisa diingatkan berapa gelas air mineral yang harus dikonsumsi dalam sehari (pentiiing!), medical control, plus diingatkan juga kapan harus mengonsumsi obat kalau kita sakit.

Pakai aplikasi Medcare juga menarik nih buat para perempuan soalnya suka ada diskon-diskon yang kepake banget buat kita :). Trus, saya juga suka fitur near me. Kejadian nih, mau beli ventolin buat kid #1 di apotek biasa, eh! Abis! Trus bingung deh nyari dimana lagi. Kerasa banget pas pake fitur near me ini, dikasih tau Medcare apotek lain yang terdekat. Makasih yaaa Medcare! :*

Dengan kegiatan yang cukup banyak, ngga ada alasan lain untuk ngga care dengan kesehatan kita sendiri. Kalau kita sakit, kan ngga enak bangt… dan kita jadi ngga bisa beraktivitas dengan maksimal. Saya bersyukur banget ada aplikasi yang membantu kita untuk bergaya hidup sehat, Medcare. Apalagi bisa didapatkan dengan gratis :) tinggal download aja. Yuk! :)

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply AYU June 22, 2016 at 2:35 pm

    Wahh cocok nih untuk Ayu yang sedang hamil dan suka bingung cari apotek terdekat, Medcare langkap ya Teh Ninit,, mau coba download ahh… Thanks for share Teh Ninit :)

  • Reply zata July 27, 2016 at 8:32 am

    teh, aku barusan juga nyobain fitur ini karena lagi gak ada asisten jadi apa2 suka lupa, makanya pengen ngatur jadwal, dll, dll, biar hidup lempeng lagi, hihihi.. lengkap banget ya ternyata..

  • Leave a Reply