product review

Nebeng Seru dengan GrabHitch

March 31, 2017

Sebetulnya saya ini adalah penggemar transportasi umum. Dari SD saya sudah menggunakan angkot ke sekolah, lanjut sampai kuliah. Baru setelah bekerja dan menikah saya menggunakan kendaraan pribadi. Saat ini saya menggunakan kendaraan pribadi untuk mengantar anak-anak ke sekolah, harus meeting atau menghadiri acara yang tempatnya tidak jauh dari rumah, dan belanja. Selebihnya? Saya lebih memilih menggunakan transportasi umum.

Kalau mengantar anak-anak ke sekolah pada pagi hari, rasanya surga banget buat saya. Itu adalah salah satu momen favorit saya dengan anak-anak. Jalan lancar tanpa ada macet. Mendengarkan mereka bercerita dan yang paling sering, saya putarkan juz amma di mobil agar memudahkan mereka untuk menghafal surat-surat pendek untuk sholat berjamaah nanti di rumah.

Kalau ada meeting atau acara yang jaraknya kurang dari 5 kilometer, biasanya saya memilih untuk membawa mobil sendiri karena sudah bisa diprediksi saya ngga akan terlalu emosi jiwa menghadapi kemacetan Jakarta.
Lalu belanja mingguan, pastinya saya butuh untuk menyetir mobil sendiri karena perlu ruang untuk menyimpan troli dan belanjaan.

Selebihnya, ya saya lebih suka menggunakan transportasi umum.
Bukannya apa-apa, saya orangnya gampang “capek” alias emosi jiwa kalau sudah berhadapan dengan jalanan yang macet. Jadi lebih baik jadi penumpang saja. Kalau bawa mobil sendiri, belum lagi harus cari parkirnya itu loh yang PR banget. Kalau langsung dapet Alhamdulillah yaaa, giliran susah dapet parkir itu yang bikin emosi jiwa juga kaaan. Alhamdulillah seiring dengan perkembangan teknologi, ada transportasi umum berbasis online yang bagi saya sangat memberi kemudahan.

Pilhan favorit saya? motor! Pergi solo dan efektif menghadapi kemacetan.
Dari berbagai layanan yang ditawarkan, ada satu yang baru saya coba dan menyenangkan sekali. Namanya GrabHitch dari Grab. Jadi bagi yang belum familiar, GrabHitch ini konsepnya adalah nebeng atau bahasa kerennya ride sharing dengan para drivers yang memberikan tebengan karena lokasinya searah. Biasanya mereka adalah orang kantoran atau mahasiswa jadi ngga pake seragam.

Kenapa saya suka menggunakan GrabHitch ini karena GrabHitch memberi kemudahan bagi kita karena kita bisa booking dulu dari 7 hari sebelumnya. Tenang kan jadinya? Ngga usah panik karena kadang kita suka susah juga dapet transportasi online di jam sibuk. Caranya? Buka aplikasi Grab, pilih GrabHitch, masukkan lokasi sekaligus tujuan kita. Aman? Pastinya. Di aplikasi, kita diminta untuk menghubungkan akun kita dengan Facebook atau kalau ngga pengin menggunakan Facebook, tinggal upload foto aja dan nama. Kalau udah, tunggu konfirmasi dari yang berminat memberi tebengan pada kita.

Trus ada pilihan juga buat temen-temen perempuan yang risih kalau drivernya beda gender, di aplikasi tinggal pilih same gender aja.

Kalau masih penasaran sama GrabHitch, coba klik https://www.grab.com/id/hitch ya!

Selamat nebeng :)

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply