Staycation di Hotel Sultan Jakarta

July 27, 2017

Di masa liburan kemarin, Aldebaran ikut program language travel di London selama dua minggu. Asli deh ya, baru sekali ini lama pisah sama anak, rasanya kangen terus. Lucu ya, kayak LDR sama pasangan. Paling nunggu video call dari Alde, pengin tau kabar dan ceritanya. Nah, Alde kan dijemput hari Jum’at. Trus tiba-tiba kepikiran aja kalau abis jemput langsung staycation biar puas kangen-kangenannya. Soalnya, kalau sampai rumah, biasanya saya gemes bisa langsung bongkar koper buat nyuci baju kotor dan ngerapiin barang bawaan Alde. Ga santai kan jadinya. Ya udah mumpung weekend, kenapa ngga sekalian aja buat staycation.

Akhirnya kami memutuskan untuk staycation di Hotel Sultan di Jl Gatot Subroto. Kalau yang sering lari, pasti familiar banget sama hotel yang satu ini karena letaknya persis di sebelah parkir timur Senayan. Kenapa milih di Hotel Sultan? Karena ngga jauh dari rumah, bisa jalan kaki ke mall, dan salah satu yang saya incar sih sorenya bisa lari-lari cantik di Parkir Timur Senayan. Jadi memang pengin aja menikmati area Senayan dengan santai dan tenang. Nah, hari Kamis langsung deh buka aplikasi Traveloka di handphone dan booking menginap 2 malam di Hotel Sultan. Kamar yang kami pilih adalah kamar tipe Deluxe – Health and Wellness Weekend Package. Sudah termasuk breakfast untuk 2 orang dan free wifi. Kamar yang kami pilih adalah no smoking room.

Setelah jemput Alde di airport, kami langsung check-in. Selama di jalan, Alde tidur. Kecapekan kali yaa… soalnya dia bilang di pesawat malah tidurnya dikit banget. Jadi begitu bangun, dia kaget karena kok malah nyampe di hotel bukan di rumah. Padahal jalan dari airport ke Hotel Sultan waktu itu macet banget. Namanya juga Jum’at dan pas banget sama jam pulang kantor. Ya pasrah deh kalau di jalan macet banget. Seneng lah kalau inget ekspresinya Alde waktu itu, horeee! Seneng surprisenya berhasil. Alde langsung meluk.

Sampai di kamar hotel, wah! Kamarnya cukup besar dan lapang. Meski interiornya ngga modern tapi bersih dan nyaman. Ada minibar (standard hotel, ada kopi, teh, gula, juga ada mini fridge yang terisi soft drinks) dan lemari yang cukup besar.

Kamar kami menghadap ke Gatot Subroto, jadi jendela kami biarkan terbuka tanpa tirai supaya bisa menikmati city lights.

Kamar mandinya juga besar! Ada bath tub dan shower. Biar enak, begitu sampai kamar, saya langsung mandi.

Abis mandi, langsung deh order makananan karena kami berdua kelaparan banget. Room servicenya cukup oke dan berhubung uang cash di dompet terbatas jadi bisa bayar pakai CC.

Sementara suami dan Arza nyusul check-in setelah isya karena nunggu suami selesai ngantor dulu kan. Seneng bangeeet bisa kumpul lagi. Semalemam pelukan berempat sambil dengerin cerita-cerita Alde selama di London.

Sabtu-nya juga santai. Pagi-pagi sarapan di hotel… yum! Menu breakfastnya enak-enak! Yang penting ada espresso! Jadi tinggal tambah susu, jadi deh latte. Maklum deh yaaa saya kan agak cranky kalau belum ketemu latte. Abis sarapan kami jalan kaki ke Ratu Plaza untuk cukur rambut anak-anak, dan lanjut makan siang di Plaza Senayan. Waktu itu udara Jakarta juga enak banget, ngga panas terik. Jalan kaki ke hotel rasanya enaaak banget. Jakarta ramah banget deh. Seneng. Nah, sorenya saya dan suami lanjut lari sebentar di Parkir Timur. Bener-bener weekend yang menyenangkan deh. Semua happy.


Alde di London Eye.

Kami stay up late sambil terus lanjut dengerin cerita-cerita Alde di London. Cita-cita banget someday bisa ke London. Semoga suatu hari nanti bisa ke sana jenguk Alde yang kuliah di Oxford :D Aamiin, namanya juga mimpi yaaa.

Staycation tuh menyenangkan banget yaaa… sekali-kali perlu loh. Liburan ngga perlu yang jauh-jauh juga. Bisa aja dengan sesekali menginap di hotel di dalam kota soalnya akan kerasa beda. Pikiran lebih rileks karena udah di-set kalau ini β€œliburan”. Kita jadi slow down buat menikmati kota yang area-nya biasanya kita lewatkan detil-detilnya. Tahun lalu waktu anak-anak ulang tahun, kami juga staycation di Ancol dan mereka seneng bangeeet! Ngasih hadiah pengalaman itu memang berkesan ya buat mereka. Soalnya mereka ngga berenti ngomongin. Udah lewat beberapa bulan tiba-tiba Arza mention tentang waktu kita staycation. Ah! Nempel. Berarti berkesan kan. Nah kan… jadi inget deh kalau bulan Agustus ulang tahun anak-anak. Kami udah sepakat kalau tiap mereka ulang tahun, hadiahnya staycation aja. They’re so excited! Jadi lah kita malah asik browsing Traveloka buat milih hotel untuk staycation.

Kesimpulan tentang staycation di Hotel Sultan: Oke. Tapi mungkin untuk staycation selanjutnya, kami akan pilih di hotel lain yang desain kamarnya lebih kekinian :D karena ternyata kami berempat lebih suka desain kamar yang modern. Interior kamar Hotel Sultan cukup oke tapi desainnya klasik. Kalau dimodern-kan pasti akan lebih menarik. Tapi karena memang tujuan kami tercapai (santai, bisa jalan kaki ke mall, dan bisa lari sore di Parkir Timur Senayan), so we were happy.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply