product review

Pengalaman Menggunakan Jasa Pengiriman Barang dengan Go-Box by Go-Jek

November 29, 2017

Ada yang mau kirim barang dalam jumlah besar karena mau pindah rumah? Sewa truk atau sewa mobil box? Ini pasti deh selalu jadi pertanyaan penting. Itu juga yang terpikir ketika saya mengisi rumah di Lembang, Bandung. Karena domisili di Jakarta, jadi ada beberapa barang yang kami beli di Jakarta. Lalu bagaimana mengirimkan barang-barang tersebut ke Bandung? Jasa pengiriman barang apa yang bisa diandalkan? Selain itu, tentu yang cost-nya juga reasonable (baca: ngga mahal-mahal amat :D).

Setelah berhitung, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan Go-Box dari Go-Jek. Honestly, I cannot imagine life before Go-Jek. Begitu banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan dalam satu aplikasi, salah satunya Go-Box. Kalau blog readers mau menggunakan jasa Go-Box, tinggal pilih aja karena ada 4 jenis kendaraan yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan kita (pickup bak, pickup box, engkel bak, engkel box). Tergantung dimensi barang dan berapa besarnya. Saya sendiri selama 3 kali menggunakan Go-Box, pernah menggunakan pickup box dan engkel box. Untuk harga juga langsung terkalkulasi di aplikasi. Persis ketika kita menggunakan service Go-Jek lainnya. Jadi ngga usah nebak-nebak dan tawar menawar lagi, udah fix. Kalau barang-barang yang diangkut cukup banyak, don’t worry! Ada service shipper (orang yang membantu kita angkat-angkat barang) yang tinggal kita add saja di aplikasi kalau memang membutuhkannya.

Tapi terus terang, faktor utama memilih Go-Box karena kami dapat memantau via aplikasi untuk peace of mind. Yah, bisa senewen lah saya kalau ngga tau keberadaan barang-barang ada di mana. Kalau sewa truk saja mungkin bisa tapi ngga bisa saya pantau.

Kalau dihitung-hitung, saya memakai jasa Go-Box sudah 3 kali. Jadi, terbukti lah ya kenapa saya memakai jasa pengiriman barang ini, saya puas dengan pelayanan-nya. Drivernya ramah, sopan, dan terlihat ada willingness untuk membantu. Komunikasi juga lancar. Mereka mengabari saya ketika barang sampai di tempat tujuan.

Mereka beroperasi 24 jam dan customer servicenya juga ready 24 jam. Just in case ada apa-apa, kita tenang bisa menghubungi siapa. Kalau barang rusak atau hilang dalam proses pengantaran juga dicover asuransi sampai 10 juta. Again, peace of mind. Alhamdulillah, sudah 3 kali menggunakan service Go-Box, ngga pernah ada masalah. Ngga harus sampai kontak customer service.

Saya menggunakan jasa Go-Box 2 kali dari IKEA Alam Sutra ke Bandung (menggunakan pickup box). Karena sudah terpacking dengan baik, jadi ngga masalah pada saat angkut ke Go-Box. Saya juga pernah menggunakan engkel box dari apartemen ke Bandung, berhubung barang-barang yang dipindahkan cukup besar (dua tempat tidur plus kasur dan beberapa barang lainnya). Nah, kalau yang itu saya harus bongkar pasang dan juga packing sendiri. Go-Box tuh pokoknya tinggal siap angkut. Yang mana, sesuai dengan service yang saya inginkan.

Buat blog readers yang berencana pindahan rumah, penggunaan Go-Box bisa jadi pertimbangan untuk jasa pindahan rumah.
Tips dari saya bagi yang berencana pindah rumah:
1. Buat checklist. Tulis semua barang-barang yang akan dipindahkan. Ini memudahkan kita untuk mengecek barang-barang pada saat diangkut dan sampai ke rumah baru. Buat 2 checklist yaaa! Ketika barang diangkut dan ketika barang sampai.

2. Siapkan barang-barang kebutuhan standard untuk pengiriman barang, seperti: box, spidol, karton, dan bubble wrap. Blog readers bisa menulis di box, kamar utama, ruang belajar, knick knack. Ini memudahkan ketika barang sampai ke tempat tujuan. Kita bisa langsung memindahkan box sesuai dengan ruangan di rumah.

3. Lakukan packing secara bertahap. Berdasarkan pengalaman, untuk urusan pindahan rumah, untuk beberapa barang, packing itu akan lebih nyaman dilakukan sendiri. Kalau pindahan rumah, kebayang barang yang diangkut tidak sedikit (kecuali kalau minimalists). Jadi lakukan packing secara bertahap. Atur timeline-nya. Kalau packing sekaligus, bisa capek banget soalnya.

Semoga membantu yaa! Dan buat blog readers yang mau pindah rumah, semangat! Semoga lancar :)

You Might Also Like

3 Comments

  • Reply cK November 29, 2017 at 11:32 am

    Pengen nyobain layanan ini tapi belum ada barang-barang gede yang bisa dikirim :)))

    • Reply ninityunita November 29, 2017 at 1:18 pm

      ahaha :D
      kalo someday perlu, pake go-box chik…

  • Reply D I J A December 2, 2017 at 1:35 pm

    serasa hidup serba mudah ya Tante
    terima kasih kepada Go-Box

  • Leave a Reply