movie & music

16 Hal Ngeselin di Bioskop

January 4, 2018

Tahun ini, saya bertekad untuk menyelesaikan novel saya. Sebenarnya tinggal sedikit lagi sih. Tapi prioritasnya tergeser dengan kegiatan lain saya. Nah, sambil menulis, saya melakukan survey kecil di Instagram Story tentang hal-hal yang bisa bikin kita emosi jiwa saat menonton film di theatre (kita lebih sering menyebut bioskop). Banyaaak banget DM yang masuk sampai ratusan (ngga sempet ngitung berapa jumlah pastinya). Dari jawaban-jawaban yang ada, ternyata ada 16 Hal Ngeselin di Bioskop.

Dari 16 jawaban, ini adalah jawaban terbanyak!
Ternyata kita semua paling sebel kalau tempat duduk kita ditendang. Kalau ngga sengaja sih ngga apa-apa ya… kerasa bedanya dengan yang sengaja. Ini sempat kejadian juga pada saya pribadi. Ketika menonton Star Wars di Plaza Senayan, tempat duduk saya ditendang-tendang oleh anak kecil yang sedang duduk digendong ayahnya. :(
Karena tidak nyaman, saya menegur baik-baik. Sayangnya masih tetap terjadi dan ketika film berakhir, sang ayah minta maaf. Saya sendiri mengerti dan tahu rasanya punya anak sehingga batas toleransi saya cukup tinggi. Tapi beneran deh… jadi ngga nyaman nonton Star Wars-nya :( konsentrasi terganggu.


Nah, banyak juga teman-teman yang memberikan jawaban ini. Meski telepon tidak berbunyi, ternyata sinar-nya mengganggu penonton lain. Jadi, kalau benar-benar urgent sebaiknya keluar sebentar dari theatre untuk mengecek handphone.


Naaah, ini…
Sebagai orangtua sebaiknya tidak menjadikan “Elo sih belum punya anak jadi ngga tau rasanya gimana bawa anak nonton di bioskop.” Well… to be fair, penonton lain sudah membayar dengan harga yang sama. Mereka berhak nonton dengan nyaman. Tonton lah film sesuai umur. Ajari anak etiket saat menonton. Ajak anak ke luar theatre bila kita sudah mendeteksi adanya potensi mereka akan membuat penonton lain tidak nyaman. Jangan harus ditegur dulu oleh penonton lain.

Nah ini… mengganggu ya? :D

Ini juga… kesel yaaa! :D

Ya Allah, jangan sampai deh ngalamin ini. Hahaha…

Pernah ngalamin ini tapi biasanya sih bisa diselesaikan dengan damai. Buat temen-temen yang lain ternyata hal ini kejadian! Di beberapa tempat, ya bebas aja duduknya. Hiyh emosi jiwa ngga sih!

Saat saya dan anak-anak menonton film Wonder, saya melihat Alde menegur orang yang duduk di depannya yang sedang merekam di IG Story. Lega karena apa yang saya informasikan pada Alde diterima dengan baik dan senang melihat Alde mengingatkan penonton lain untuk melakukan hal yang benar, tidak merekam film.

Nomor 9 ini sungguh sangat epic! :D

Alhamdulillah belum pernah mengalami ini! Baik sebagai pelaku atau korban. Jangan sampai deh! :D

Saya pernah mengalami ini :'( sayangnya sulit untuk memberi kode karena terhalang beberapa penonton lain. I wonder kenapa temannya ngga membetulkan posisi tidur temannya yaa agar tidak mendengkur :(

Oh no :(

Yup! Saya pernah mengalami ini ketika nonton Pengabdi Setan. Kebayang sih nonton sama teman-teman pasti seru, apalagi film horror. Sayangnya penonton lain bisa terganggu kalau yang menonton rame-rame heboh sendiri.

Buat beberapa teman yang tinggal di daerah, ternyata ngga jarang mengalami ini loh.

Duh! :(

Jangan sampeee ngalamin nomor 16 ini deh. Serem! :D
Coba… gimana ngga serem:
1. Pas lagi nonton melihat yang melayang-layang baju putih rambut panjang.
2. Lagi nonton midnight, ada 12 penonton… tapi pasangan keukeuh bilang ada 13 kok. Nah looo jadi yang 1 lagi itu s-s-siapa?
3. lagi nonton ada yang berdiri dekat layar menghadap penonton dengan tampang serammm… ilang… trus ada lagi. Hiii!

Naaah,
Semoga kita semua ngga menjadi bagian dari 16 Hal Ngeselin di Bioskop yaaa :)

You Might Also Like

10 Comments

  • Reply Melinda Putranto January 5, 2018 at 12:26 am

    Seneng baca ulang posting ini di blog teh Ninit. Saya yakin banyak yang bisa kasih masukan soal hal ngeselin di bioskop karena ternyata nggak cuma film yang bisa seru, penontonnya pun bisa :D banyak cerita di bioskop yaa. Nomor 4 bikin keinget sama film Janji Joni. Soal bawa makanan semerbak ke dalam studio, saya *guilty* pernah bawa sushi dan KFC ^^;

    • Reply ninityunita January 5, 2018 at 8:58 am

      seru ya suka duka bioskop :D
      hahaha melindaaa… itu KFC pasti bikin penonton lain mupeng deeeh.

  • Reply maya rumi January 5, 2018 at 7:40 am

    yang nomor 14 pernah ngalamin tuh teh di bioskop di jakarta loh,,, duh bete banget!
    semoga novelnya cepet selesai yah teh, nggak sabar baca lagi novelnya

    • Reply ninityunita January 5, 2018 at 8:59 am

      hahaha kesel yaaa may…
      makasih yaa maya :) semoga bisa cepat selesai nih novelnya.

  • Reply Melyani January 5, 2018 at 6:01 pm

    Apakabar kalo bawa pop mie ya teh hahahahah

    • Reply ninityunita January 8, 2018 at 11:34 am

      hahaha… gawat itu wanginya bikin penonton lagin pengen deeeh :D

  • Reply Novi Ardiani January 5, 2018 at 8:56 pm

    Teteh kreatip ajaaaaa deeeh

    • Reply ninityunita January 8, 2018 at 11:35 am

      ahahaha… survey yang ternyata seru!

  • Reply adis January 7, 2018 at 10:13 pm

    No.13 pernah ngalamin waktu nonton pengabdi setan jugaaaa…. ibu ibu berdua sok asik jadi komentator kayak acara di tv masa kini itu, menurut mereka komen mereka lucu, padahal mah ngengangu :(. mau negur tapi takut soalnya ibu ibu :(

    • Reply ninityunita January 8, 2018 at 11:35 am

      aduuuh iya kalo sama ibu-ibu takut yaaa :D

    Leave a Reply