product review

Mencerahkan Gigi di Smile Concept Kemang

March 10, 2018

Ada yang sedang berpikir untuk mencerahkan warna gigi?
Untuk apa sih? Biar apa sih?
Kalau saya sih supaya si Bebeb terkesima kalau saya senyum :D *gubrak*
Nah kebetulan banget, bulan lalu saya baru mencerahkan gigi di Smile Concept – Kemang. Jadi buat yang pengin mencerahkan gigi, saya berbagi pengalaman yaa.

Seiring pertambahan usia, makanan, dan minuman yang kita konsumsi, maka warna gigi akan mengalami perubahan. Perubahan warna pada gigi bisa terjadi karena faktor intrinsik (dalam tubuh) dan ekstrinsik (luar tubuh). Bagi para perokok atau penggemar minuman berwarna, tentunya ada pengaruh pada warna gigi. Nah, saya ini peminum latte. Hampir setiap hari saya minum 2 cups. Warnanya masih oke sih tapi saya ingin warna gigi saya lebih cerah. Pas banget! Saya ditawari untuk mencerahkan gigi di Smile Concept Kemang. Alhamdulillah.

Syarat utama untuk melakukan mencerahkan gigi ini adalah gigi kita dalam kondisi yang sehat. Jadi bagi yang sedang sakit gigi, tunggu sampai giginya sehat dulu ya. Dan bagi yang masih ragu apakah Flash White Bleaching ini aman apa ngga, don’t worry! Flash White Bleaching ini hanya menghapus noda yang menempel di permukaan gigi dan sama sekali tidak merusak struktur kristal lapisan gigi yang ada di bawahnya. Jadi, aman! :) Tapi harus diingat juga hasilnya ngga permanen yah (sekitar 1-1,5 tahun, tergantung bagaimana makanan dan minuman yang kita konsumsi).

Sebelum proses Flash White Bleaching, dilakukan scaling terlebih dulu. Blog readers sudah familiar kan apa itu scaling? Scaling sebaiknya dilakukan sekali dalam 6 bulan untuk membersihkan sisa makanan yang tersisa di gigi yang tidak terjangkau pada saat kita menyikat gigi sehingga lama-lama akan menjadi karang. Nah ini juga salah satu penyebab bau mulut loh. Jadi penting banget untuk rutin scaling ya, blog readers! Supaya kita dan orang-orang di sekitar kita juga nyaman.

Setelah scaling, baru deh dimulai Flash White Bleaching. Prosesnya total memakan waktu sekitar 45 menit. Jadi, sebaiknya perut jangan dibiarkan kosong supaya ngga lapar karena setelah proses selesai, kita tidak makan dulu selama 2-3 jam ke depan. Misalnya kita datang pagi, selesai sekitar jam makan siang kan? Jadi penting banget untuk sarapan.

Saat proses Flash White Bleaching berlangsung, kita akan dipasang dental cheek retractor, jadi mulut kita akan terus terbuka selama proses berlangsung. Kalau liat sih kayaknya yang pegel banget yaa… tapi ngga kok, cukup nyaman. Setelah itu baru lah dipasang gum barrier (berwarna biru) yang berfungsi untuk melindungi gusi dari kemungkinan adanya cairan bleaching yang rembes. Tapi don’t worry, kalaupun kena, warna gusi akan sedikit putih untuk sementara aja.

Dokter lalu mengaplikasikan cairan bleaching. Setelah itu, gigi kita akan disinar selama 15 menit. Nah, di proses ini baru deh kerasa gigi saya ngilu-ngilu sedap :D Efeknya akan ngga sama bagi tiap orang. Kalau memang ngga tahan banget, bisa langsung kasih kode pada Dokter. Selama proses berlangsung, saya bisa tahan dengan efeknya.



Kiri: Sebelum
Kanan: Sesudah

Yang saya suka, hasil Flash White Bleaching ini warnanya cerah natural bukan putih. Berhubung saya sudah pernah melakukan proses bleaching sebelumnya (di tempat yang berbeda), jadi warna yang saya dapatkan lebih bagus lagi dan tetap natural. Hepi deh dengan service Smile Concept Kemang. Pelayanannya oke banget, dokternya asik :D (eh ternyata fans-nya Sabtu Bersama Bapak), tempatnya juga bikin gemes, instagramable! Recommended deh!

Biaya Flash White Bleaching ini 2.8jt.

Buat yang suka minum minuman yang berwarna (kopi, teh, dll) sebaiknya “puasa” dulu ya selama 3 hari agar hasilnya maksimal.

Pastinya dengan warna gigi yang lebih cerah, kita jadi lebih percaya diri. Lebih sering senyum… dan si bebeb juga mengakui katanya jadi lebih terpesona sama senyum saya :D

Smile Concept Kemang
Jl Kemang Raya No 33 – Kemang, Jakarta Selatan.
IG: smileconcept_id
Website: https://smileconceptclinic.com

Terima kasih Smile Concept Kemang atas kesempatannya. I’m so happy!

You Might Also Like

4 Comments

  • Reply mayarumi March 10, 2018 at 10:36 pm

    aq pingin banget teh mencerahkan gigi, tapiii mahal banget, heuheu

    • Reply ninityunita March 12, 2018 at 7:46 am

      iya maya kalau memang perlu, worth it kok :)

  • Reply Retno March 12, 2018 at 8:53 am

    Kl scaling nya berapa teh?
    Overall puas ya walaupun harga segitu hehe soalnya di klinik gigi yg hits di IG itu lbh murah tp saya pernah pny pengalaman gak oke jd mikir2 dulu deh mau kesana.

    • Reply ninityunita March 12, 2018 at 7:58 pm

      retno, nah kalo scaling aja… kemarin ngga tanya berapa ret, coba aja visit ke web-nya yah :)
      ouww so sorry dengan pengalaman yang kurang oke. pastinya jadi lebih hati-hati yaa kalau cari service serupa.

    Leave a Reply