daily living

Hello 2019

January 18, 2019

Udah lama banget ya rasanya ngga nge-blog… dan ini terbukti dengan tampilan baru wordpress saat saya mengetik jadi salah satu tanda kalau saya udah lama banget ngga nge-blog. Oh well

Bulan pertama di tahun 2019 ini udah masuk ke pertengahan aja ya. Rasanya waktu cepat banget berjalan.

Anyway…

  1. Bulan Januari ini saya lagi baca buku yang menurut saya bagus banget, judulnya Atomic Habits. Bacanya sedikit-sedikit karena bulan ini pas banget ada deadline menulis skenario film.
  2. Nah! Nyambung dengan nomor 1, yes… akhirnya saya menulis skenario film. Sebetulnya sejak Mari Lari, banyaaak banget dapet tawaran untuk menulis skenario. Tapi ya itu, selalu saya tolak. Tapi, tahun lalu tawaran itu datang lagi… dan ngga tau kenapa, kok rasanya kayak nolak rezeki. I feel bad. Dan jujur belum ahli banget menulis skenario film karena bedaaa banget dengan menulis novel. Tapi ini mungkin jadi tanda untuk memecut diri sendiri supaya saya belajar terus. Jadi, tahun ini sudah ada 2 skenario yang akan saya tulis. Abis selesai yang ‘ini’, lanjut deh dengan skenario selanjutnya. Semangat! :D
  3. Jujur, kaget banget saat baca berita Pak Nukman Luthfie berpulang, 12 Januari 2019. Selama mengenalnya, beliau itu awet muda dan sehat. Jadi, kaget banget waktu baca di twitter apalagi banyak tweet duka cita atas kepergian beliau. Saya sudah lama mengenal sosok beliau… dan orangnya baik banget. Humble dan menyenangkan. Sudah dua kali menjadi narasumber di acara The Urban Mama. Deg-degan banget waktu minta beliau jadi narasumber. Ternyata prosesnya mudah dan ngga ribet. Tiap hari selalu baca tweet beliau dan sekarang rasanya kehilangan banget ketika tidak ada lagi. In syaa Allah husnul khatimah. Beliau orang yang baik banget. Yakin banyak yang mendoakan. Setiap kali ada sosok yang dikenal berpulang, selalu menyadarkan saya kalau we belong to Allah and to Him we shall return.
  4. Tahun lalu, Alde udah mulai lari. Malah ikut race 5K pertama di 2XU Compression Run. I’m so proud of him karena tauuu banget dari awal itu he totally hates running. Cuma, jujur memang saya ajak terus lari karena sekolah di SMP Labschool itu setiap Jumat ada lari pagi. I was worry kalau dia ngga bisa keep up. Jadi mau ngga mau, harus dibiasakan. Saat libur kemarin karena kami ngga kemana-mana, kami berdua jadi rajin lari. Bahkan Alde lari sendiri saat saya ngga bisa. Di 2XU timingnya Alde 35 menit. Di Skyrun 2019 ada improvement, 5K-nya 29 menit.
  5. Seneng deh di acara PILAR (Penulis Indonesia untuk Layar Lebar) kemarin, membahas mengenai Skenario Film Keluarga Cemara. Ada Gina S.Noer (produser dan penulis skripnya) dan Yandy Laurens (sutradara dan penulis). Seneng karena jadi tahu bagaimana proses pembuatan skenario film ini (by the way udah hit 1 juta penonton loh! seneeeng!).

Semoga tahun ini bisa konsisten nge-blog lagi :)

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply