daily living

Nyeri Sendi? Ini Solusinya

May 22, 2017

Ada tiga hal yang paling penting buat saya:
1. Keluarga
2. Kesehatan
3. Ketenangan hati.

Punya tiga hal itu, kalau pake bahasa kekinian, adalah sumber kebahagiaan yang hakiki (hqq). :)
Saya suka ngeliatin suami dan anak saat mereka tidur. Merasa bersyukur saya ini punya mereka. I must have done something right in the past. Saya juga ngga berhenti bersyukur karena selama ini kondisi kesehatan saya baik-baik aja… dan alhamdulillah, hati saya juga dalam keadaan tenang, ngga ada hal yang membuat pikiran berat dan gelisah. Katanya semakin kita bersyukur, semakin banyak nikmat yang kita dapatkan.
Continue Reading

daily living

Sakit Tenggorokan? Ini Dia Cara Efektif Mengatasinya

May 21, 2017

Beberapa hari ini sering liat #garagaragargle di Instagram dan jadi pengen nulis ini karena related banget dengan cerita dan pengalaman saya soal sakit tenggorokan.
Cuaca Jakarta akhir-akhir ini sering banget berubahnya ya. Kerasa kadang panas banget, kadang hujan deras banget. Kondisi yang kayak gini plus dehidrasi atau kurang konsumsi air minum pastinya bikin tenggorokan jadi lebih kering dari biasanya. Nah kondisi ini yang bikin bakteri gampang banget nyerang dan berkembang biak. Ngga heran kalau udah ada beberapa teman di sekolah anak-anak yang mengeluh sakit tenggorokan kayak rasa gatal di tenggorokan dan sakit saat menelan.
Continue Reading

daily living

Berpacu Dalam Melodi

May 17, 2017

Inget banget dulu waktu kecil, dimana pilihan tv ngga sebanyak sekarang… jadinya sebagai anak suka pasrah ngikut apa yang ditonton orangtua. Mama & Bapak suka banget nonton Berpacu Dalam Melodi (BDM) :D pembawa acaranya Koes Hendratmo. Sekarang, BDM ada lagi dengan format yang fresh. Dulu sih ada di NET TV dan sekarang pindah ke Trans 7. Truuus… ada pengumuman di grup alumni SMA 5 Bandung 96 kalau kita akan ikut jadi peserta. Whoooa!
Continue Reading

family

Magrib Mengaji

April 16, 2017

Biasanya, kami sholat magrib berjamaah. Kadang-kadang anak-anak sholat ke masjid yang letaknya tidak jauh dari apartemen. Meski tinggal di ruang terbatas seperti apartemen, tidak jadi halangan untuk melaksanakan sholat secara berjamaah. Terutama, ini penting bagi kami sebagai orangtua, mengajarkan dan mencontohkan keutamaan sholat berjamaah.
Continue Reading

product review

Nebeng Seru dengan GrabHitch

March 31, 2017

Sebetulnya saya ini adalah penggemar transportasi umum. Dari SD saya sudah menggunakan angkot ke sekolah, lanjut sampai kuliah. Baru setelah bekerja dan menikah saya menggunakan kendaraan pribadi. Saat ini saya menggunakan kendaraan pribadi untuk mengantar anak-anak ke sekolah, harus meeting atau menghadiri acara yang tempatnya tidak jauh dari rumah, dan belanja. Selebihnya? Saya lebih memilih menggunakan transportasi umum.
Continue Reading