Browsing Tag

novel adaptasi

read & write

Novel Hijab

January 9, 2015

Kalau kata Anin, La vie est un voyage. Seperti hidup, hijab adalah perjalanan. Setiap orang berhijab karena alasannya sendiri. Ada yang sadar bahwa berhijab itu adalah kewajiban seorang muslimah (meski ada juga yang mengatakan bahwa hijab itu adalah budaya Arab) sehingga menggunakannya. Ada yang berhijab karena mimpi. Seperti diberi petunjuk lewat mimpi untuk berhijab dan ada juga yang karena mimpi buruk. Ada yang karena disuruh orangtua. Sementara gue? Hmm. Rasanya alasan berhijab seorang Bia nggak sespektakuler teman-teman yang lain deh.…

Continue Reading

read & write

Mendadak Dangdut – Novel

kalau minggu kemaren mendadak sibuk, itu karena saya ngadaptasi skenario film mendadak dangdut. seneng banget dikasih kesempatan untuk bikin versi novelnya karena skripnya bagus dan filmnya kocak banget. gimana ngga seneng juga karena sebelum nulis, diajak sinemart untuk nonton filmnya dulu :-) dan juga…

July 11, 2006